Jokowi Bagi-bagi Rp 1,2 Juta ke Pedagang Pasar di Balikpapan

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 31 Jan 2022 19:47 WIB
Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan, Ini Caranya!
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 1,2 juta kepada para pedagang yang terdampak pandemi COVID-19 dalam kunjungannya ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) hari ini.

Jokowi membagikan BLT kepada para pedagang kaki lima dan warung di Pasar Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan.

"Bantuan sebesar Rp 1,2 juta per orang tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi COVID-19," demikian dikutip dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Senin (31/1/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud.

Jokowi juga mengunggah momen kunjungannya ke pasar di akun Instagram miliknya. Jokowi menyebut Pasar Sepinggan di Kota Balikpapan tampak begitu hidup saat saat dia berkunjung siang tadi.

"Kepada para pedagang kaki lima dan warung yang saya temui di pasar itu, saya membagikan bantuan langsung tunai sebesar Rp 1,2 juta per orang. Semoga bisa membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi COVID-19," tambahnya.

(toy/dna)