ADVERTISEMENT

Yacht Terbesar di Dunia Lagi Dibikin, Jembatan Bersejarah Jadi 'Tumbal'

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 04 Feb 2022 20:00 WIB
Valef Yachts, sebuah perusahaan charter Kapal Pesiar di Yunani punya kapal pesiar yang harga sewanya mencapai Rp 1,4 miliar/hari. Seperti apa penampakannya?
Ilustrasi/Foto: Dok. CNBC Make It/Stef Bravin
Jakarta -

Jembatan berusia 95 tahun di Kota Rotterdam Belanda, Koningshaven akan dibongkar. Pembongkaran dilakukan agar kapal pesiar mewah atau superyacht milik, Jeff Bezos bisa melalui sungai di bawah jembatan itu.

Sebagai informasi, kapal pesiar mewah milik orang terkaya di dunia memiliki tinggi 417 kaki atau 127,1 meter (m) dan menjadi yang terbesar di dunia.

Meski demikian, pemerintah kota Rotterdam menegaskan belum memberikan persetujuan atas pembongkaran jembatan tersebut. Walaupun, permintaan pembongkaran sudah diterima oleh pemerintah kota.

Juru Bicara pemerintah Kota Rotterdam mengatakan pihaknya akan memberikan keputusan dengan mempertimbangkan biaya, dampak lingkungan, dan ekonomi. Demikian dikutip The New York Times, Jumat (4/2/2022).

Biaya pembongkaran jembatan itu dipastikan akan ditanggung oleh pemilik kapal, yakni pihak Bezos. Rencananya, jembatan Koningshaven yang berumur 95 tahun akan dibongkar bagian tengahnya.

Hingga saat ini pihak Amazon, belum memberikan konfirmasi. Kemudian, pembuat superyacht, Oceanco itu juga enggan memberikan komentarnya mengenai rencana tersebut.

Boat International melaporkan kapal pesiar mewah milik Bezos itu disebut memiliki tinggi 417 kaki atau 127,1 meter (m). Pembuatan superyacht itu kemungkinan akan menelan biaya lebih dari US$ 500 juta.

Besarnya kapal milik Bezos, menjadi kapal pesiar terbesar di dunia melampaui kapal Sea Cloud setinggi 360 kaki atau 109,7 m yang dibangun pada tahun 1931.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT