ADVERTISEMENT

Jurus 'Pabrik Air' Anak BUMN Bikin Sarjana Lulusan RI Siap Kerja

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Minggu, 06 Feb 2022 16:06 WIB
Ilustrasi Lowongan Kerja
Foto: Ilustrasi Lowongan Kerja (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta -

PT Krakatau Tirta Industri (KTI) melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) dalam program magang, bagi mahasiswa-mahasiswi UNTIRTA di KTI untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang di dapat di kampus serta memperkenalkan lingkungan kerja dan industri kepada mahasiswa.

KTI merupakan salah satu anak usaha dari Krakatau Steel Group dan juga merupakan pemilik saham di KTI bersama dengan PT Krakatau Sarana Infrastruktur, dimana KTI merupakan penyedia air bersih terintegrasi dari hulu hingga hilir dan melakukan distribusi kepada pelanggan hingga masyarakat di sekitar Cilegon, Banten.

Penandatangan kerjasama ini dihadiri langsung oleh Rektor UNTIRTA, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT. dan Direktur Utama PT. Krakatau Tirta Industri (KTI), Alugoro Mulyowahyudi, yang dimana dilakukan secara hybrid virtual, (4/2/2022).

Direktur Utama PT Krakatau Tirta Industri (KTI), Alugoro Mulyowahyudi, menyampaikan bahwa KTI mendukung penuh Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi khususnya UNTIRTA, dalam hal ini melakukan Kerjasama untuk program magang dan ke depannya melakukan pengembangan riset di KTI.

"Bisnis KTI bukan hanya menyediakan air bersih, tetapi juga Wastewater treatment, air demin dan pengelolahan air laut menjadi air bersih. KTI juga bukan hanya bergerak di Cilegon, Banten saja, akan tetapi KTI juga telah melakukan pembangunan fasilitas PAM di Kabupaten Gresik dan pembangunan Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) dengan kapasitas desalinasi water 260m3/hours dan demin water 52 m3/hours serta saat ini sedang mengikuti tender di batam untuk mengelola semua waduk di Batam," jelas Dirut PT KTI bapak Alugoro pada Jumat (4/02/2022).

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT