Miris! Emak-emak Terpaksa Antre demi Minyak Goreng

M Iqbal - detikFinance
Selasa, 15 Feb 2022 14:50 WIB
Emak-emak antre minyak goreng murah
Foto: Muhammad Iqbal/ detikcom: Emak-emak di Cilegon terpaksa antre di minyak goreng Rp 14.000/liter
Cilegon -

Emak-emak di Cilegon, Banten menyerbu lokasi operasi pasar untuk membeli minyak goreng. Kelangkaan minyak goreng masih terjadi di Cilegon.

Operasi pasar digelar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga warga Cilegon. Kegiatan tersebut tidak digelar di pasar tradisional namun di kantor kecamatan.

"Menstabilkan harga kita kerja sama dengan Bulog untuk operasi pasar minyak dan gula, karena memang minyak dan gula sekarang ini susah didapatkan khususnya minyak. Padahal pemerintah sudah mengatur HET nya untuk minyak goreng yang premium itu 14 ribu per liter," kata Kabid Perdagangan Disperindag Kota Cilegon, Ema Hermawati, Selasa (15/2/2022).

Dinas Perdagangan sudah melakukan operasi pasar 2 kali di Cilegon. Pihaknya menyiapkan 1.000 paket minyak goreng dan gula untuk dijual ke warga.

"Alhamdulillah sudah 2 hari kita melakukan operasi pasar dengan jumlah hampir 1000 paket minyak dan gula," ujarnya.

Pemda Cilegon akan terus menggelar operasi pasar minyak goreng di tiap kecamatan di Cilegon. Namun, operasi itu tergantung stok yang ada di Bulog.

"Saya sendiri dari pihak Disperindag punya keinginan semua kecamatan mendapatkan, tapi kita sesuaikan dengan stok yang ada di Bulog nya apakah bisa mencukupi kebutuhan seluruh kecamatan? Kalau pun tidak kita akan mengadakan lagi besok atau lusa di kecamatan yang belum," katanya.

Simak Video 'Faktor Penyebab Langkanya Minyak Goreng di Toko Ritel':

[Gambas:Video 20detik]



(bal/hns)