Produk UMKM RI Mejeng di Pertemuan G20

ADVERTISEMENT

Produk UMKM RI Mejeng di Pertemuan G20

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 15 Feb 2022 22:30 WIB
Bisnis online
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Indonesia saat ini memegang Presidensi G20 selama satu tahun yang dimulai sejak 1 Desember 2021 hingga November 2022.

Selain itu Indonesia juga menampilkan beragam produk dan layanan yang sudah mendunia di pertemuan yang dihdiri oleh Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari negara anggota G20 di JCC.

LPEI sebagai Special Mission Vehicle (SMV) dengan mandat untuk meningkatkan ekspor nasional, membawa beragam produk UMKM binaan yang selama ini sudah menjadi bagian dari perdagangan global untuk ditampilkan di hadapan seluruh delegasi dari berbagai negara.

Direktur Eksekutif LPEI Rijani Tirtoso mengatakan, pada kesempatan ini kami membawa aneka produk dari UMKM mitra binaan yang merupakan hasil dari program Jasa Konsultasi kami seperti Coaching Program for New Exporter (CPNE) dan Desa Devisa.

"Program ini memiliki tujuan untuk menciptakan eksportir baru dan memajukan komodiotas ekspor suatu daerah," kata dia dalam siaran pers, Selasa (15/2/2022).

Rijani menambahkan, produk-produk yang ditampilkan diharapkan akan menarik perhatian dari para delegasi negara-negara sahabat, sehingga dapat mencerminkan kekuatan Indonesia untuk bangkit menghadapi pandemi dengan semangat positif dan antusias.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT