ADVERTISEMENT

Sumber Harta Sudhamek, Bos Garudafood Berharta Rp 14 Triliun

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 16 Feb 2022 10:43 WIB
Sudhamek
Sudhamek/Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta -

Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto merupakan salah crazy rich Indonesia yang berhasil masuk dalam daftar 50 orang paling kaya di RI versi Forbes.

Melansir dari Forbes, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto tercatat memiliki kekayaan senilai US$ 995 juta atau setara dengan Rp 14,22 triliun (kurs Rp 14.300/US dolar).

Dengan jumlah harta kekayaannya tersebut, dirinya berhasil menempati posisi ke-42 dalam daftar 50 orang paling kaya di RI Forbes. Lalu dari mana sumber kekayaan Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto ini?

Diketahui bahwa sumber utama pendapatan Sudhamek berasal dari perusahaan cemilan miliknya, Garudafood. Sudhamek menjalankan Garudafood Putra Putri Jaya yang terdaftar sebagai salah satu produsen makanan dan minuman utama di Indonesia.

Garudafood sendiri merupakan bagian dari grup Tudung. Ayahnya Darmo Putro mendirikan Tudung (pendahulu Garudafood) pada 1958.

Saat ini Garudafood telah memiliki usaha patungan dengan perusahaan minuman Jepang Suntory untuk membuat minuman non-alkohol, sedangkan Tudung juga memiliki perkebunan kacang tanah dan pengolah kelapa sawit.

Selain itu pada 2020 Garudafood mengakuisisi 55% produsen keju Mulia Boga Raya senilai US$ 67 juta.

Simak juga Video: Arkeolog Israel Temukan Harta Karun di Lepas Pantai Mediterania

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT