Cristiano Ronaldo Kalah, Janda Ini Orang Terkaya Portugal Berharta Rp 67 T

ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo Kalah, Janda Ini Orang Terkaya Portugal Berharta Rp 67 T

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 18 Feb 2022 15:59 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 12: Cristiano Ronaldo of Manchester United reacts after a missed chance during the Premier League match between Manchester United and Southampton at Old Trafford on February 12, 2022 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Foto: Getty Images/Laurence Griffiths
Jakarta -

Bila kita bertanya siapa orang terkaya di Portugal, mungkin kita akan berpikir atlet pesepakbola Cristiano Ronaldo lah orangnya. Namun apakah benar dia orang terkaya di Portugal?

Benar memang Cristiano Ronaldo merupakan seorang crazy rich berkat karirnya yang gemilang di dunia sepak bola. Bahkan sebelumnya ia pernah didaulatkan oleh Forbes sebagai pesepakbola terkaya di dunia.

Diketahui bahwa total kekayaannya sebesar US$ 125 juta (belum dipotong pajak) atau setara Rp 1,7 triliun! Dengan jumlah harta dan kepopuleran yang dimilikinya, tidak heran bila ada orang yang beranggapan demikian.

Terlebih karena banyak di antara kita yang tidak begitu memperdulikan siapa sesungguhnya orang terkaya di Portugal. Siapa yang peduli?

Namun tahu kah kamu, ternyata singgahsana orang terkaya di Portugal tidak diduduki oleh Cristiano Ronaldo. Lebih kaya dari pada Ronaldo, posisi ini diduduki oleh seorang janda yang punya harta Rp 67,2 triliun.

Ia adalah Maria Fernanda Amorim. Maria merupakan seorang janda yang telah ditinggal pergi oleh suaminya, Americo Amorim, yang meninggal pada Juli 2017.

Setelahnya dia dan ketiga putrinya mewarisi kekayaan Americo Amorim. Murut laporan dari Forbes Real Time Billionair, kekayaan Maria mencapai US$ 4,7 miliar atau setara dengan Rp 67,2 triliun (kurs Rp 14.300/US dolar).

Americo Amorim menghabiskan enam dekade dalam bisnis gabus keluarganya, Corticeira Amorim. Selain itu Americo juga berinvestasi di sebuah perusahaan energi dan bank di beberapa negara. Aset terbesar Amorim adalah sekitar 18% saham di perusahaan minyak dan gas Portugis Galp Energia, yang saat ini diketuai oleh putri sulungnya Paula.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT