8 Kebiasaan Para Triliuner Dunia, Ikutin Biar Ketularan Tajir

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Minggu, 20 Feb 2022 16:59 WIB
Ilustrasi Dolar AS
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Untuk bisa sukses hingga berhasil menjadi triliuner dunia, tentunya mereka melakukan sesuatu cara yang jitu yang berbeda dari orang kebanyakan.

Salah satunya adalah sering melakukan hal produktif, sehingga terhindar dari rebahan dan malas-malasan. Mereka akan berkomitmen penuh pada kebiasaan sehari-harinya, yang memungkinkan para triliuner itu bisa membangun kerajaan bisnis dan mencapai kesuksesan besar.

Lalu, apa saja sebenarnya kebiasaan para triliuner sukses di dunia ini? Berikut adalah beberapa kebiasaan para triliuner dunia, yang telah dirangkum detikcom:

1. Suka Membaca

Kebanyakan kebiasaan para triliuner adalah suka membaca. Misalnya, bos Microsoft Bill Gates mengaku bisa membaca kurang lebih 50 buku setiap tahun. Kebiasaan itu diakuinya supaya bisa menjaga mereka terus belajar ilmu baru, sehingga mampu menemukan ide segar dan inovasi-inovasi.

Selain itu, Warren Buffet, hingga Oprah Winfrey juga selalu meluangkan waktunya untuk membaca.

2. Punya Prioritas

Kebiasaan para miliarder hingga triliuner selanjutnya adalah memiliki skala prioritas. Mereka akan juga harus bisa memilih fokus penting, atas apa yang ingin mereka lakukan kedepannya demi mencapai tujuan.

Biasanya orang-orang yang sukses hanya melakukan hal-hal yang penting dan meninggalkan sesuatu yang tidak berarti bagi dirinya.

3. Gemar Belajar Hal Baru

Suka belajar merupakan salah satu cara untuk bisa menambah pengetahuan. Beragam hal baru yang muncul, membuat orang kaya harus bisa mengambil peran, sehingga mereka akan terus punya passion dan bangkit membangun bisnis.

Nah, para orang kaya di dunia ini selalu punya keinginan untuk belajar hal baru, sehingga bisa membuat mereka tidak ketinggalan dengan perkembangan dunia saat ini dan kedepannya.

4. Konsisten dan Tekun

Mark Zuckerberg adalah salah satu yang menerapkan konsistensi dalam melakukan segala sesuatunya. Ketika ditanya mengapa, Mark menjawab "Saya benar-benar ingin menjernihkan hidup saya, sehingga saya harus membuat keputusan sesedikit mungkin tentang apa pun kecuali cara terbaik untuk melayani perusahaan saya, bahkan keputusan kecil, seperti memilih apa yang akan dilakukan."

Bagi para triliuner, membuat keputusan membutuhkan kemauan yang keras. Kemauan adalah sumber daya yang terbatas manusia, yang tidak banyak orang bisa menumbuhkannya.

Masih ada 4 lagi nih... Yuk lanjutin baca kebiasaan triliuner lainnya di halaman selanjutnya. Siapa tau kita bisa ketularan tajir.