Sosok Hary Tanoe, Bos MNC Berharta Rp 27 T yang Unggah Makan Malam dengan Trump

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 21 Feb 2022 13:32 WIB
Infografis Hary Tanoe kejar cuan dari batu bara
Foto: Infografis detikcom/M Fakhry Arrizal
Jakarta -

Tokoh politik sekaligus pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengunggah momen makan malamnya bersama mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Momen tersebut dibagikan dalam bentuk video di akun Instagram @hary.tanoesoedibjo.

Dalam keterangan di unggahan Instagramnya, Hary Tanoesoedibjo menjelaskan bahwa makan malam tersebut dihadiri Donald Trump, Donald Trump Jr dan tunangannya Kimberly, serta Eric Trump di Mar-a-Lago, Palm Beach, Florida. Makan malam ini berlangsung pada Rabu, 5 Januari 2022.

Melihat momen ini, sebenarnya bagaimana sih sosok Hary Tanoesoedibjo? Hary Tanoesoedibjo atau yang lebih akrab dipanggil sebagai Hary Tanoe lahir 26 September di Surabaya tahun 1965. Saat ini Hary Tanoe berumur 56 tahun.

Ayah Hary Tanoe bernama Ahmad Tanoesoedibjo, yang merupakan pendiri MNC Group dan hingga saat ini masih menjabat sebagai Chairman PT MNC Investama Tbk (dahulu PT Bhakti Investama Tbk).

Hary Tanoe memperoleh gelar Bachelor of Commerce (Honors) dari Carleton University, Kanada di tahun 1988 dan Master of Business Administration dari Ottawa University, Kanada pada tahun 1989.

Diketahui bahwa Hary Tanoesoedibjo mulai membangun bisnis media segera setelah ia lulus kuliah. Hingga saat ini dirinyaa masih memiliki lebih dari 60 stasiun TV, stasiun radio, dan surat kabar.

Dirinya diketahui sudah menjabat sebagai Komisaris Utama PT MNC sejak bulan Februari 2004. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Direktur Utama pada: PT Global Mediacom Tbk sejak 2002, PT Media Nusantara Citra Tbk sejak 2004, PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) sejak 2010, PT MNC Land Tbk sejak 2011, PT GLD Property sejak 2012.

Lihat juga video 'Kabar Bahagia! Putri Pemilik MNC Dilamar Anak Pemilik SCTV':

[Gambas:Video 20detik]



Lanjut halaman berikutnya soal harta kekayaan Hary Tanoe.