ADVERTISEMENT

Ukraina-Rusia Memanas, Maskapai Ramai-ramai Batalkan Penerbangan

Iffa Naila Safira Widyawati - detikFinance
Selasa, 22 Feb 2022 09:34 WIB
Wide-angle view of a modern aircraft gaining the altitude outside the glass window facade of a contemporary waiting hall with multiple rows of seats and reflections indoors of an airport terminal El Prat in Barcelona
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/skyNext
Jakarta -

Dua maskapai yaitu Air France dan Lufthansa Group, menangguhkan penerbangan ke Ukraina karena kekhawatirannya akan invasi yang dilakukan Rusia.

Air France mengatakan bahwa mereka akan membatalkan penerbangan ke dan dari Kyiv, pada Selasa pagi.

"Air France akan secara teratur menilai kembali situasi dan mengingatkan bahwa keselamatan dan keamanan penerbangannya, pelanggan, dan awaknya adalah keharusan mutlak," kata Air France dikutip dari CNN, Senin (21/02/2022).

Senada dengan Air France, Lufthansa Group juga melakukan ini karena merupakan tindakan pencegahan demi keselamatan penumpang dan awak maskapai.

"Keselamatan penumpang dan awak kami adalah prioritas utama kami setiap saat. Karena situasi saat ini di Ukraina, maskapai Lufthansa Group menangguhkan penerbangan reguler mereka ke Kyiv dan Odessa," kata Lufthansa Group.

Diketahui penangguhan penerbangan anggota Lufthansa Group yaitu Swiss International Air Lines, Eurowings dan Austrian Airlines akan berjalan hingga akhir bulan.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT