ADVERTISEMENT

Hercules Jadi Tenaga Ahli PD Pasar Jaya, Digaji Berapa?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 23 Feb 2022 10:30 WIB
Polisi menyerahkan Hercules Rosario Marshal dan anak buahnya ke Kejaksaan Negeri Jakbar. Hal ini berkaitan sudah lengkapnya berkas atau P21.
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Rosario de Marshall atau Hercules diangkat menjadi tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta Perumda Pasar Jaya. Hercules mengatakan menjadi tenaga ahli merupakan penghargaan, bukan untuk mencari makan.

"Namanya ini suatu penghargaan, ya terima kasihlah. Tapi kita bukan cari makan di situ," kata Hercules seperti dilansir dari Antara, Selasa (22/2).

Penasaran, kira-kira berapa sih gaji yang dapat diterima Hercules sebagai tenaga ahli direksi?

Sebelumnya, pada beberapa tahun lalu, tepatnya pada 2017, Serikat Pekerja PD Pasar Jaya sempat berunjuk rasa di depan Balai Kota. Saat itu mereka menuntut transparansi anggaran dan perekrutan pegawai di PD Pasar Jaya.

Saat itu salah satu anggota Serikat Pegawai PD Pasar Jaya, Kusmadi, menyayangkan kesenjangan antarpegawai yang terjadi di jajaran PD Pasar Jaya. Menurutnya, perekrutan 15 tenaga profesional yang terjadi baru-baru ini tidak transparan.

"Mereka digaji Rp 30-45 juta, sementara karyawan PD Pasar Jaya yang sudah kerja hingga 30 tahun dengan jabatan yang sama itu Rp 17 juta," sambungnya.

Dengan demikian, berdasarkan pengalaman pada kasus ini, tampak bahwa pada 2017, gaji seorang tenaga ahli direksi PD Pasar Jaya berada di kisaran Rp 17-45 juta. Namun saat ini kemungkinan angka tersebut telah berubah.

Mengingat adanya inflasi dan kenaikan nilai UMP tiap tahunnya, kemungkinan besar gaji seorang tenaga ahli direksi PD Pasar Jaya sudah berada di atas kisaran Rp 17-45 juta tersebut. Hanya, jumlah pastinya belum diketahui.

Simak juga Video: Sederet Fakta Hercules yang Kini Jadi Tenaga Ahli Pasar Jaya

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT