Manchester City Bikin Markas Baru di Metaverse

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 23 Feb 2022 20:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 21:  A general view outside the stadium prior to  the UEFA Champions League Round of 16 first leg match between Manchester City FC and AS Monaco at Etihad Stadium on February 21, 2017 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Stu Forster/Getty Images)
Foto: Stu Forster/Getty Images
Jakarta -

Metaverse tengah menjadi sesuatu yang populer saat ini. Banyak pihak tengah berlomba-lomba untuk mengembangkan dan masuk ke dunia virtual tersebut.

Hal itu seperti yang dilakukan tim Liga Inggris Manchaster City. Tim ini akan membangun replika virtual Stadion Etihad di metaverse.

Seperti dikutip dari Cointelegraph, Rabu (23/2/2022), Manchester City telah menggandeng mitranya Sony untuk membangun stadion tersebut yang akan menjadi pusat tim di metaverse.

Jumat lalu, Manchester City mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian tiga tahun dengan Sony. Sony akan menyediakan realitas virtual yang menggunakan analisis gambar dan teknologi pelacakan kerangka dari anak perusahaan Hawk Eye.

Manchaster City berharap, para fans akan menikmati semua manfaat dari stadion virtual tersebut. Meski ada pembatasan terkait COVID, kehadiran stadion tersebut dapat melegakan penggemar yang ingin menonton pertandingan.

Chief Marketing Officer City Football Group Nuria Tarré mengatakan, kehadiran stadion tersebut membuat penggemar dapat menonton pertandingan secara langsung.

"Intinya kami dapat membayangkan memiliki metaverse adalah Anda dapat membuat ulang permainan, Anda dapat menonton pertandingan secara langsung, Anda menjadi bagian dari aksi dengan cara yang berbeda melalui sudut yang berbeda dan Anda dapat mengisi stadion sebanyak yang Anda inginkan, karena tidak terbatas, sepenuhnya virtual," katanya.

Anak perusahaan Sony, Hawk Eye telah lama didedikasikan untuk meningkatkan olahraga. Aplikasi visualisasinya akan digunakan untuk membuat ulang dimensi Stadion Etihad di metaverse.



Simak Video "Menengok Metaverse Fashion Week untuk Pertama Kalinya"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/das)