ADVERTISEMENT

Indra Kenz Ditahan dan Jadi Tersangka, Dulu Suka Pamer Beli Barang Mewah

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 26 Feb 2022 16:00 WIB
Indra Kenz
Indra Kenz/Foto: dok. Instagram/@indrakenz
Jakarta -

Usai ramai nama Indra Kenz atau Indra Kesuma karena kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option lewat sebuah aplikasi Binomo. Ia resmi ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Indra Kenz dulunya pernah viral karena konten-kontennya yang dinilai 'pamer harta' dan dijuluki sebagai Crazy Rich Medan. Ia membeli barang mewah dan diposting melalui akun sosial media seperti Instgram, YouTube, dan TikToknya.

Apa saja sih konten viral Indra Kenz yang sekarang malah jadi tersangka kasus dugaan penipuan Binomo? Simak rangkumannya di bawah sini ya.

Iseng Beli Tesla

"Efek gak bisa tidur, jadi beli Tesla deh jam 3 pagi, belinya dari tokped(ini beneran ya serius). Ehh.. Sekarang beli Tesla 1,5 miliar langsung Cash, gak pake mikir #murahbanget," kata Indra Kenz pada postingan di Instagramnya, @indrakenz, dikutip detikcom Sabtu (26/2/2022).

Ia mengaku iseng cek Tokopedia karena tidak bisa tidur hingga pukul 03.00 pagi WIB dan membeli mobil Tesla, dengan cash sejumlah Rp 1,5 miliar yang menurutnya 'murah banget'.

Video yang diunggah pada 10 Januari 2021 tersebut sudah ditonton lebih dari 1juta penonton.

Beli Toyota Supra GR

Setelah seminggu membeli Tesla, Ia juga membeli mobil Toyota Supra GR yang tembus Rp 2,7 miliar pada 18 Januari 2021.

Dalam postingannya Ia bercerita bahwa Supra adalah sepeda motor pertamanya ketika duduk di bangku sekolah, dan itu menjadi alasan mengapa Ia membeli mobil Toyota Supra GR.

"Supra adalah motor pertama gua waktu masih sekolah. Sekarang setelah 10 tahun akhirnya gua beli Supra lagi, bedanya supranya roda 4 sekarang," tulis Indra Kenz.

"Thanks ko @_rudysalim pelayanannya mantep banget, hari ini transaksi besok langsung di anterinn ke rumah!! Best dehh #murahbanget," imbuhnya.

Beli Kaus Rp 300 Juta

Indra Kenz juga pernah viral karena dirinya membeli sebuah kaus seharga Rp 300 juta, Dan menurutnya harganya itu 'murah banget'. Kejadian itu sempat dijadikan bahan roasting komika Kiky Saputri di Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa pada Selasa, (11/1/2022).

Menyinggung kalimat pamungkas Indra Kenz "wow murah banget", Kiky Saputri pun menyebut selebgram itu sebagai orang sombong.

"Yang bikin sakit hati, belum lama Indra Kenz beli kaus seharga Rp 300 juta, terus dia bilang 'wow murah banget,' mata lu so*k. Rp 300 juta itu kaus seharga rumah, mikir kek lu, ya Allah sombong amat jadi orang," kata Kiky dikutip dari YouTube Indosiar.

Iseng Lempar Iphone 13 Promax

Indra Kenz juga menunjukan video keisengan lainnya, yang membuat netizen menilai dirinya terlalu kaya sampai membuang-buang Iphone 13 Promax seharga Rp 21 juta.

"Iseng nyoba main lempar tangkep pake #Iphone13Promax malah berakhir pecah :(, Kira" menurut kalian Iphonenya masih bisa nyala gak ya?" tulisnya di postingan Instagramnya pada 27 September 2021.

Beberapa netizen amat menyayangkan hal itu, karena Ia dinilai senang menghambur-hamburkan uang. "Ya allah aku yang butuh banget dia seenaknya main lempar," tulis akun @naditaparasanda yang dikutip detikcom.

Menang Lelang Jam Tangan Rolex Jess No Limit Rp 260 juta

Indra Kenz juga sempat viral karena memberikan penawaran tertinggi untuk lelang jam tangan Rolex Yacht Master (Oyster Perpetual) 2018 milik YouTuber Jess No Limit.

Indra Kenz menawar dan membeli Rolex Jess No Limit seharga Rp 260 juta pada awal 2020. Jess pun menyalurkan uang hasil lelang untuk donasi penanganan Covid-19

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT