ADVERTISEMENT

Hari Raya Nyepi, Ini Sederet Fasilitas Publik yang Ditutup Sementara

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Kamis, 03 Mar 2022 15:15 WIB
Calon penumpang pesawat udara menunggu jadwal keberangkatan di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (21/8/2021). Menurut pengelola bandara tersebut, terjadi peningkatan jumlah rata-rata penumpang harian sekitar 10-15 persen setelah pemberlakuan aturan syarat perjalanan antar Pulau Jawa-Bali yang bisa menggunakan hasil tes COVID-19 berbasis Antigen bagi penumpang yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap dan diprediksikan jumlah tersebut akan terus meningkat dengan turunnya tarif tes COVID-19 berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.
Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Jakarta -

Hari Raya Nyepi jatuh pada hari ini, Kamis 3 Maret 2022. Sejumlah beberapa fasilitas publik di Bali ditutup sementara.

Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap umat Hindu yang sedang melaksanakan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944.

Demikian sesuai dengan surat edaran Gubernur Bali dan rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan penyeberangan terkait Hari Raya Nyepi Tahun 2022.

Daftar Fasilitas Publik yang Ditutup Sementara saat Nyepi:

Jalan Tol Bali Mandara

Tol Bali Mandara akan ditutup selama perayaan Hari Raya Nyepi tepatnya mulai Rabu (2/3) pukul 23.00 WITA. Penutupan dilakukan oleh anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Jasamarga Bali Tol (JBT).

Bandara Ngurah Rai

Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali berhenti operasi sementara Kamis (3/3) menyambut Hari Raya Nyepi. Penghentian operasi akan berlangsung selama 24 jam, dari pukul 06.00 WITA hingga Jumat, 4 Maret 2022 pukul 06.00 WITA.

Sebanyak kurang lebih 115 penerbangan dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai akan dihentikan sementara selama pelaksanaan Nyepi.

Akses Internet

Akses internet seluler dan Internet Protocol Television (IPTV) di Provinsi Bali juga telah dimatikan, hari ini Kamis (3/3) hingga Jumat (4/3) . Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah berkoordinasi dengan operator seluler dan pihak terkait lainnya untuk meniadakan layanan data seluler dan IPTV.

Hal itu dilakukan berdasarkan diterbitkannya SE Menteri Kominfo No. 2 Tahun 2022 perihal Imbauan untuk Melaksanakan Seruan Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2022, untuk mematikan layanan data seluler dan IPTV selama perayaan Nyepi berlangsung.

ATM hingga penyeberangan kapal juga ditutup sementara. Cek halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT