ADVERTISEMENT

Sandiaga Sumbang Kloset Duduk Buat Homestay di Desa Wisata Jambi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 03 Mar 2022 16:50 WIB
Sandiaga Sumbang Kloset Duduk Buat Homestay di Desa Wisata Muara Jambi
Menparekraf Sandiaga Uno/Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Muara Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Sandiaga memberikan 10 kloset duduk ke semua homestay.

Awalnya Sandiaga mendengar paparan singkat salah seorang pengelola homestay bernama Wawan (28). Dalam paparan tersebut, Sandiaga menerima informasi soal potensi hingga kekurangan desa wisata seperti tak memiliki kloset duduk.

"Tadi saya diberi tahu oleh adinda (Wawan) kita ada 10 (homestay) yang dibangun tetapi belum ada toilet (kloset duduk). Oleh karena itu saya minta 45 menit dan sudah saya siapkan," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (3/3/2022).

Sandiaga bilang tindakan itu merupakan gerak cepat. Sandiaga berharap perekonomian Indonesia segera bangkit.

"Kami bergerak cepat dan kami ingin segera bangkit perekonomian dan memastikan bahwa desa wisata ini tembus 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia," ucap Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Wawan mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga. Wawan pun berjanji pemberian 10 kloset duduk bakal menambah semangatnya mengelola Desa Wisata Muara Jambi.

"Dengan kedatangan Pak menteri ini, saya dan teman-teman semuanya semakin semangat lagi dalam mengembangkan Desa Wisata Muara Jambi menuju wisata yang berkualitas untuk masa depan," kata Wawan.

Sebagai informasi, kebutuhan kloset duduk di Desa Wisata Muara Jambi sangat penting. Sebab, banyak acara internasional yang kerap digelar di desa tersebut dan wisatawan yang datang pun berasal dari mancanegara.

Ada total 10 rumah warga yang dijadikan sebagai homestay di Desa Muara Jambi. Namun, belum ada satupun homestay yang menyediakan kloset duduk.

(acd/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT