ADVERTISEMENT

Gurita Bisnis yang Jadi Sumber Kekayaan Wirda Mansur

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Jumat, 04 Mar 2022 13:04 WIB
Wirda Mansur
Foto: Instagram @wirda_mansur
Jakarta -

Wirda Mansur dalam beberapa waktu yang lalu sempat viral menjadi perbincangan publik. Mulai dari token kriptonya, hingga latar belakang pendidikannya yang disorot.

Namun, perempuan kelahiran Tangerang itu telah menanggapi santai hal tersebut. Wirda Mansur juga telah memberikan klarifikasi hingga memperlihatkan jadwal pelajarannya di beberapa kampus ternama, untuk menunjukkan bahwa dirinya pernah mengikuti pendidikan disana.

Terlepas dari kontroversinya itu, selain suka eksis di media sosial, anak Ustaz Mansur ini juga dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses lewat beberapa bisnisnya. Wirda Mansur mampu menghasilkan pendapatan luar biasa dari bisnis yang menjadi sumber kekayaan itu.

Berikut ada bisnis Wirda Mansur yang dirangkum detikcom dari berbagai sumber:

Bisnis Kosmetik

PT Wirdamae Grup Indonesia adalah perusahaan milik Wirda Mansur yang menaungi bisnis kecantikan dan kosmetik.

Salah satu bisnis kecantikan Wirda Mansur bernama WakeupMakeup. WakeupMakeup adalah brand lokal asli Indonesia yang berfokus dalam pengembangan kosmetik halal dengan bahan aman dan alami.

Bisnis Fashion

Selain kosmetik, sumber kekayaan Wirda Mansur lewat PT Wirdamae Grup Indonesia juga didapat dari bisnis fashion dengan merek Wirdame Fashion. Binis fashion WIrda Mansur ini menjual produk pakaian muslim hingga perlengkapan salat.

Dalam postingan akun media sosial pribadi miliknya, gaya pakaian dan hijab Wirda kerap menunjukkan dirinya sangat stylish.

Komunitas Bisnis

Millennial Anti Bokek (MAB) merupakan komunitas yang didirikan oleh Wirda Mansur sebagai wadah berwirausaha kekinian tanpa modal, demikian dikutip dari laman Mabunionid (4/3/2022).

Sesuai dengan namanya, target MAB adalah generasi Milenial Indonesia. MAB menggunakan sistem kerja afiliasi, dimanaMABers (sebutan untuk member MAB) akan mendapatkan komisi setiap pembelian yang dilakukan oleh konsumen.

Bisnis Bitcoin

Bitcoin merupakan mata uang berbentuk digital. Salah satu bisnis yang menjadi sumber kekayaan Wirda Mansur selanjutnya bernama I-COIN. I-COIN adalah proyek cryptocurrency untuk menciptakan ekosistem besar dengan dukungan teknologi Blockchain.

I-COIN menawarkan 3 produk, yakni ILAND (Metaverse), (IBW) P2E Game & (I-MARKET) NFT Marketplace. Investasi kripto atau cryptocurrency adalah jenis investasi yang menjanjikan keuntungan besar, namun juga risiko yang besar pula.

Bisnis Travel

Salah satu sumber kekayaan anak sulung Ustaz Yusuf Mansur itu didapat juga dari bisnis travel. Wirda Mansur memiliki biro perjalanan wisata bernama Wisata Hati Tour & Travel bersama sang ayah, Ustaz Yusuf Mansur.

Wisata Hati Tour & Travel menjalankan berbagai program wisata Islami di berbagai tempat, tidak hanya di Indonesia namun hingga Negara-negara Timur Tengah. Menjabat sebagai direktur marketing Wisata Hati Tour & Travel, Wirda Mansur tentunya menerima pendapatan yang lumayan dari bisnisnya ini.

Manajemen Paytren

Wirda Mansur juga menggeluti dunia investasi yakni manajemen Paytren. Ustaz Yusuf Mansur menjadi komisaris utama di Paytren. Paytren adalah perusahaan manajer investasi syariah pertama di Indonesia.

Nah, itu tadi daftar gurita bisnis dan kekayaan WIrda Mansur. Dari beberaoa binisnya di atas, tak heran jika wanita berhijab itu dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses.

Simak juga video 'Wirda Mansur dan Kontroversi soal Lulusan Oxford':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT