Tinggalkan PNS Pajak, Pria Ini Sukses Bisnis Bumbu Dapur Warisan Mertua

ADVERTISEMENT

Tinggalkan PNS Pajak, Pria Ini Sukses Bisnis Bumbu Dapur Warisan Mertua

Mutiara Putri - detikFinance
Jumat, 04 Mar 2022 16:48 WIB
Variety of spices and herbs on kitchen table.
Foto: Getty Images/iStockphoto/monticelllo
Jakarta -

Kisah unik datang dari seorang laki-laki yang rela meninggalkan pekerjaan 'idaman para mertua'. Mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Direktorat Jenderal Pajak, Anang Nurcholis Zen kini memilih bekerja dengan berjualan bumbu dapur.

Sebenarnya, Anang bisa bekerja menjadi PNS dengan bekal dan ilmu yang matang dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), karena Ia merupakan lulusan STAN tahun 1999.

"Saya orangnya memang suka sekali tantangan dan selalu ingin mencoba hal-hal baru. Dan saya kira saat yang tepat adalah sekarang, setelah 21 tahun saya mengabdi di Direktorat Jenderal Pajak," kata Anang, dikutip dari HaiBunda, Jumat (4/3/2022).

Selain menyukai tantangan, dirinya yakin bahwa sumber rezeki bisa didapat darimana saja. Baik itu berkarier di perkantoran atau tidak.

Bisnis bumbu dapur yang kini Ia geluti diberi nama "Resep Oeti". Nama 'Oeti' sendiri merupakan panggilan dari anaknya kepada mendiang mertuanya.

Anang pun sudah melihat dan merasakan sendiri perjalanan 'Oeti' dalam dunia makanan sejak lama. Sehingga dirinya yakin untuk meneruskan usaha mertuanya karena sudah terkenal enak.

"Jadi mertua saya itu atau Oeti yang sudah almarhum, itu memang berkecimpung di dunia perkulineran sudah sangat lama. Jadi background-nya katering sudah berpuluh tahun dan masakannya sangat disukai oleh banyak orang," imbuhnya.

Berkat keyakinannya untuk meneruskan resep-resep khas 'Oeti' selama setahun ini ternyata membuahkan hasil. Dirinya mampu membuka banyak cabang atau reseller di berbagai kota di pulau Jawa dan Sumatera.

Bagaimana kelanjutan kisah suksesnya? Langsung Klik di Sini ya.

(Iffa Naila Safira/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT