Kantor Bank Buka Vaksin Booster, Begini Cara Daftarnya

ADVERTISEMENT

Kantor Bank Buka Vaksin Booster, Begini Cara Daftarnya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 06 Mar 2022 21:00 WIB
Prajurit Korps Wanita TNI AL memberikan vaksin Sinovac dosis pertama kepada anak-anak di kawasan Madrasah Al Wathoniyah 43, Rorotan, Jakarta Utara, Senin (3/12). Kegiatan tersebut merupakan gerakan serbuan vaksin TNI AL.
Ilustrasi vaksin corona/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Bank DKI bersama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta menggelar sentra vaksinasi booster (tahap 3). Vaksinasi terbuka untuk masyarakat umum yang telah mendaftar lewat aplikasi JAKI ataupun walk in.

"Sentra Vaksinasi Booster ini menjadi langkah nyata oleh Bank DKI dalam mendukung Program Pemprov DKI Jakarta," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/3/2022).

Herry menyampaikan pemberian vaksinasi ini ditujukan kepada warga yang telah melakukan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 dari domisili manapun serta berusia di atas 18 tahun.

Sentra Vaksinasi Booster diselenggarakan di Bank DKI Kantor Layanan Juanda yang berlokasi di Jakarta Pusat dan Bank DKI Syariah Matraman yang berlokasi di Jakarta Timur.

"Bank DKI telah menyiapkan fasilitas tempat, tim pelaksana, serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Herry.

Lebih lanjut Herry menyampaikan terimakasih kepada warga Jakarta dan sekitarnya yang telah berpartisipasi mendukung program sentra vaksinasi booster yang diselenggarakan Bank DKI.

"Dengan mengikuti vaksinasi booster, berarti telah mendukung upaya Pemprov DKI Jakarta dalam pencegahan dan penyebaran Pandemi COVID-19" ujar Herry.

Sentra Vaksinasi Booster Bank DKI masih akan berlanjut pada 12 Maret 2022 mendatang berlokasi di Kantor Layanan Juanda dan Syariah Matraman. Secara total, Bank DKI menyediakan total kuota sebanyak 1.600 orang untuk pelaksanaan vaksinasi pada 5 dan 12 Maret 2022 di kedua lokasi yang disediakan Bank DKI.

Dalam keterangan sebelumnya, pihaknya menyampaikan cara untuk mendaftar vaksinasi ini. Untuk mendaftar vaksinasi COVID-19 di JAKI, calon pendaftar vaksin dapat membuka aplikasi JAKI, mengklik pada banner pendaftaran vaksinasi COVID-19. Pendaftar harus memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP kemudian klik daftar vaksinasi COVID-19, isi data diri lengkap lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum.

Selanjutnya pilih jadwal dan lokasi vaksinasi. Setelah proses selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang ditentukan.



Simak Video "Pemerintah Izinkan Vaksin Covid-19 Booster Kedua untuk Lansia"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT