Sandiaga Datangi Desa Wisata di Majalengka, Beri Alat Belajar hingga Al Qur'an

ADVERTISEMENT

Sandiaga Datangi Desa Wisata di Majalengka, Beri Alat Belajar hingga Al Qur'an

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Minggu, 06 Mar 2022 23:08 WIB
Desa Wisata Bantaragung yang memiliki ragam potensi. Seperti Curug Cipeuteuy, Ciboer Pass, atau Bukit Semar.
Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke Desa Wisata Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Sandi membagikan alat belajar mengajar hingga Al Quran.

Dalam kunjungannya, Sandi mengingatkan pentingnya penanaman pendidikan agama, akhlak, kebangsaan dan budi pekerti sejak dini.

Sandi memberikan alat peraga mengajar, Al-Qur'an, Iqra, dan buku kebangsaan dan budi pekerti kepada Madrasah Al - Azhariyah.

Awalnya, Sandiaga mendengarkan keluh kesah dari salah satu pengajar bernama Nanik Diah(40) mengenai kondisi kelas yang kurang memadai. Seperti alat peraga mengajar, Al-Qur'an dan buku.

"Bu Nanik, kemarin videonya sudah saya terima ibu menginginkan bantuan buku-buku dan alat-alat penunjang belajar mengajar. Ini saya berikan buku tentang seri anak aktif kreatif, Al-Qur'an, Iqra, dan kumpulan cerita-cerita budi pekerti, papan tulis, dan lemari," kata Sandi, Minggu (6/3/2022).

Sandi berharap santri-santri didikan Nanik tak hanya mengerti dan mendalami ilmu keagamaan tapi juga ilmu kebangsaan.

"Tentang indonesia, kebinekaan, keberagaman dan memastikan bahwa mereka bukan hanya menguasai imtak tapi juga iptek," ucapnya.

"Dengan konsep akhlakul karimah mudah mudahan insyaallah menuju Indonesia sejahtera adil dan makmur baldatun thoyyibatun warabbun Ghafur," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Nanik berharap, adanya bantuan ini dapat menambah semangat kegiatan belajar mengajar di Madrasah Al - Azhariyah.

"Saya mohon kepada pak menteri untuk ke depannya semoga DTA (madrasah) saya jadi lebih baik lagi. Lebih maju lagi dalam pendidikannya," terang Nanik.

Sekadar informasi, kunjungan Sandiaga Uno dalam rangka sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Selain bantuan untuk kegiatan belajar mengajar di madrasah, Sandiaga turut memberikan bantuan untuk seluruh pengajar di sana berupa uang tunai senilai Rp 2 juta.

Uang tersebut diharapkan bisa menjadi modal para guru untuk membuka usaha. Dengan begitu, dapat meningkatkan ekonomi kreatif dan pariwisata di Desa Bantaragung



Simak Video "Menparekraf Jawab Isu Larangan Konser hingga Akhir Desember 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT