ADVERTISEMENT

Kala Sandiaga Tiba-tiba Datangi UMKM, Beri Bantuan Oven Hingga Smartphone

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 03 Mar 2022 20:19 WIB
Kala Sandiaga Tiba-tiba Datangi UMKM, Beri Bantuan Oven Hingga Smartphone
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendatangi salah satu pelaku UMKM di Jambi, Sri Mindaryati. Sri tak menyangka didatangi Sandiaga.

Kedatangan Sandiaga untuk memberikan bantuan kepada Sri yang pernah dijanjikannya saat bertemu di program Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif Indonesia, Rabu (2/3).

"Assalamualaikum, Bu Sri. Akhirnya saya sampai ke sini," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (3/3/2022).

Sri yang didatangi Sandiaga pun tampak senang. Ia tak menyangka Sandiaga akan datang langsung ke rumahnya.

"Ya Allah, Alhamdulillah Bapak. Inilah tempat tinggal saya pak," kata Sri.

Sandiaga mengantarkan bantuan berupa alat produksi kue kering seperti oven dan kompor. Serta memberikan smartphone, untuk promosi produknya berjualan.

"Saya mau mengantar bantuan yang saya janjikan. Ini ada alat-alat produksi, hp yang sudah terkini, dan bantuan modal. Mohon diterima ya," ujar Sandiaga.

Sri merupakan pelaku UMKM pemula. Usaha yang dijalaninya untuk membiayai hidup usai ditinggal wafat oleh suaminya pada 2020 lalu. Hal itu diketahui saat Sri menceritakan pengalaman hidupnya kepada Sandiaga saat menghadiri program KaTa di Jambi.

Sandiaga langsung gerak cepat guna mengatasi permasalahan dari curhatan Sri, dengan mendatangi rumah Sri tanpa sepengatahuannya.

Program KaTa Kreatif Indonesia 2022 merupakan upaya untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Pelaksanaannya akan dilakukan di 35 kabupaten atau kota kreatif Indonesia, lokasi yang sudah didatangi antara lain Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Belitung.

(acd/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT