Ratusan Anggota Koperasi dan Pelaku UMKM Divaksinasi Booster

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Senin, 07 Mar 2022 17:03 WIB
koperasi
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), KSP Nasari, dan PT Pos Indonesia (Persero) menyelenggarakan program vaksinasi booster kepada anggota koperasi dan para pelaku UMKM.

Total sebanyak 600 peserta melakukan vaksinasi di Aula Perangko, Gedung Pos Indonesia, Jakarta, hari ini, Senin, (7/3/2022). Dari 600 peserta itu setengahnya adalah anggota koperasi dan pelaku UMKM.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki diwakili Deputi Bidang Perkoperasian Kemenkop UKM Ahmad Zabadi hadir dalam acara tersebut dan didampingi Ketua KSP Nasari Frans Meroga Panggabean, Executive Vice President Regional 2 Jakarta Arifin Muklis, Kepala Dinas Koperasi Provisi Jakarta Elisabeth Ratu Tate Allo, dan Kepala SBU Lending & Saving PT Pos Indonesia (Persero) Dodo.

Ahmad Zabadi mengatakan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kementerian dan lembaga diminta untuk mendorong percepatan vaksinasi ketiga booster dan mendorong percepatan bagi masyarakat yang belum mendapat vaksinasi.

"Terkait dengan percepatan ini kami dari Kemenkop UKM mendorong kolaborasi vaksinasi. Saat ini kami berkolaborasi dengan koperasi Nasari," jelasnya, dalam keteranagn tertulis, Senin, (7/3/2022).

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai langkah yang menunjukkan keberadaan koperasi yang betul-betul eksis dengan anggota dan masyarakat, karena vaksinasi ini secara umum diarahkan khususnya kepada anggota koperasi dan masyarakat.

Upaya percepatan booster ini juga sebagai langkah memperkuat kesiapan dari pelaku usaha koperasi dan UMKM dalam menyongsong yang diharapkan tahun ini menjadi akhir dari pandemi. Artinya, dunia usaha harus siap dan kesiapannya ditunjukkan dengan sudah divaksinnya manajemen dan seluruh masyarakat.

Berlanjut ke halaman berikutnya.