Geber UMKM, Sandiaga Berikan Mesin Jahit Buat Produsen Batik Ecoprint

ADVERTISEMENT

Geber UMKM, Sandiaga Berikan Mesin Jahit Buat Produsen Batik Ecoprint

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 08 Mar 2022 21:45 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan mesin jahit baru untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan mesin jahit baru untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bekerja membuat batik ecoprint di Majalengka.

Sandiaga memberikan mesin jahit kepada Darto usai menghadiri program Kabupaten Kota (Kata) Kreatif Indonesia di Jatiwangi Art Factory, Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat.

"Saat sesi tanya jawab KaTa Kreatif, Pak Darto bercerita menginginkan kehadiran dan bantuan pemerintah untuk alat-alat produksinya," ujar Sandiaga, Selasa (8/3/2022).

Sandiaga langsung memanggil Darto dan memberikan alat produksi yang dibutuhkan. "Tolong panggilkan Pak Darto, supaya apa yang dibutuhkan bisa langsung diadakan. Tanpa menunggu lama, kita bisa kasih," ujar Sandiaga kepada timnya.

Darto pun dipanggil oleh tim Sandiaga dan langsung diberikan dua buah mesin jahit. Sandi berharap, dengan alat jahit yang diberikan bisa membangkitkan ekonomi keluarga Darto.

"Ini (batiknya) kan keren kualitasnya sudah ekspor. Harapan saya ini bisa untuk kebangkitan ekonomi," ungkap Sandiaga.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT