ADVERTISEMENT

3 Perempuan Ini Bagikan Kisah Inspiratif Cara Sukses Bisnis Online

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFinance
Selasa, 08 Mar 2022 20:20 WIB
Womanpreneur Shopee
Foto: Shopee
Jakarta -

Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi membuka berbagai peluang untuk berkarya, tak terkecuali bagi perempuan. Berbekal ketekunan dan dukungan dari lingkungan sekitar, kini banyak para perempuan yang telah mampu meraih kesuksesannya.

Merayakan Hari Perempuan Internasional, Shopee membagikan tiga kisah inspiratif dari para perempuan hebat. Dalam satu waktu, sosok ketiga perempuan ini mampu mengemban beberapa peran sekaligus menjadi seorang ibu, istri, pegawai hingga pengusaha.

"Sejalan dengan kampanye Shopee 3.15 Hari Belanja Konsumen, di mana pengguna diajak untuk merayakan hari mu, Shopee dengan bangga membagikan kisah inspiratif dari tiga perempuan hebat dalam rangkaian kemeriahan Hari Perempuan Internasional," ujar Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna dalam keterangannya, Selasa (8/3/2022).

Menurut Monica, perempuan memiliki ragam peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, Shopee memiliki tujuan untuk mempermudah sekaligus mendukung seluruh pengguna. Salah satunya para perempuan hebat, khususnya dalam menavigasi berbagai peran yang harus mereka jalani.

"Kami harap cerita dari ketiga pebisnis perempuan ini dapat menginspirasi para perempuan lainnya di luar sana yang ingin mewujudkan potensi diri sendiri dan semakin berani untuk mencoba hal-hal baru. Selamat Hari Perempuan Internasional!," imbuhnya.

Cerita Mompreneur di Balik Kesuksesan Toko Sepatu Nunulisatan

Menjadi ibu, istri, sekaligus pengusaha tentu bukanlah hal mudah. Namun, ketiga peran ini dapat dilakukan oleh Nurlisa. Berawal dari niat ingin membantu suami, wanita yang akrab disapa Lisa ini akhirnya terjun mengembangkan bisnis toko sepatu online di Shopee, yaitu Nunulisatan.

"Bisnis ini aku mulai pada tahun 2016 dari keinginan hati yang tulus untuk membantu suami agar dapat memberikan yang terbaik untuk kebutuhan anak kami. Sebagai seorang mompreneur, berjualan secara online di Shopee memberikanku keluasan waktu bekerja sehingga tetap dapat menghabiskan waktu bersama dengan suami dan anakku sambil memantau toko dari rumah," ungkap Lisa.

Lisa mengungkapkan Shopee berperan penting dalam menjalankan perannya sebagai seorang ibu sekaligus womenpreneur. Sebagai salah satu pengguna loyal, Lisa merasa Shopee membantu memenuhi kebutuhan anak dan rumah tangganya seperti susu, mainan hingga buku hanya dengan belanja melalui aplikasi Shopee.

Tak hanya itu, Lisa mengatakan Shopee memiliki sistem berjualan yang mudah sehingga bisa memperluas jangkauan pasar Nunulisatan. Kini, berkat usahanya, Lisa bisa membelikan rumah untuk orang tuanya.

"Melalui jerih payahku, aku telah berhasil membelikan rumah bagi kedua orang tuaku. Aku merasa sangat beruntung karena kesuksesanku tak luput dari dukungan yang konstan dari suami dan keluargaku yang selalu siap siaga jika aku membutuhkan bantuan. Pesanku untuk para mompreneur hebat lainnya, jangan pernah takut untuk bermimpi yang besar. Nikmati perjalanannya dan yakin bahwa segala hal yang kita lakukan sedikit demi sedikit, akan membawa kita semakin dekat dalam mewujudkan mimpi kita," katanya.

Klik halaman selanjutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT