ADVERTISEMENT

Jadi Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Rahajoe Bakal Mundur dari Sinar Mas

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 10 Mar 2022 16:17 WIB
Bambang Susantono (Kanan) dan Dhony Rahajoe (Kiri) resmi dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala IKN Nusantara. (Dok. Setpres)
Foto: Bambang Susantono (Kanan) dan Dhony Rahajoe (Kiri) resmi dilantik sebagai Kepala dan Wakil Kepala IKN Nusantara. (Dok. Setpres)
Jakarta -

Dhony Rahajoe bakal mundur dari jabatannya di Sinar Mas Land dan semua perusahaan di mana dia memiliki jabatan di dalamnya. Hal itu menindaklanjuti dilantiknya dia sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dhony sebelumnya juga menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land. Dia mengatakan telah menyiapkan dokumen pengunduran diri.

"Saya pribadi sejak dilantik ini sudah menyiapkan pengunduran diri dari Sinarmas, Sinarmas Land, dan perusahaan-perusahaan yang terkait. Jadi akan fokus untuk melaksanakan tugas yang cukup atau akbar ini," kata dia dalam pernyataan pers pasca pelantikan, dikutip detikcom dari saluran YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/3/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara dan Donny Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN. Pelantikan diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Bersediakah saudara-saudara untuk diambil sumpah menurut agama Islam?" buka Jokowi sebelum memandu pembacaan sumpah jabatan yang dijawab "bersedia" oleh Bambang dan Dhony.

Kemudian Jokowi meminta Bambang dan Dhony mengikuti dan mengulangi kata-kata sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," ujar Bambang dan Dhony.

(toy/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT