Heboh di Medsos! Netizen Bandingkan Crazy Rich Asli dan Abal-abal

ADVERTISEMENT

Heboh di Medsos! Netizen Bandingkan Crazy Rich Asli dan Abal-abal

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 11 Mar 2022 11:16 WIB
Happy couple success in their owner small business online with package box and money
Foto: Getty Images/iStockphoto/tofumax
Jakarta -

Ramai di media sosial Twitter terkait crazy rich atau orang yang memiliki harta kekayaan berlimpah. Di Twitter netizen membandingkan crazy rich asli dan crazy rich palsu.

Perbincangan ini terjadi karena beberapa waktu terakhir sedang heboh kasus orang yang disebut crazy rich asal Medan Indra Kenz yang terlibat investasi bodong Binomo.

Netizen menyebutkan jika orang-orang kaya yang asli dan bisa disebut crazy rich adalah orang yang masuk dalam daftar Forbes.

Selain itu, netizen juga membandingkan kelakuan crazy rich palsu yang gemar pamer harta kekayaan atau flexing dengan crazy rich asli yang bergaya sederhana dan makan di tempat yang biasa saja.

Misalnya akun @ad*ke*aj* yang meretweet cuitan foto Michael Bambang Hartono yang makan soto di warung sederhana. Dalam foto itu Michael Hartono berpenampilan sederhana dengan menggunakan baju berwarna hijau tosca. "The real crazy rich," tulisnya.

Michael Hartono merupakan salah orang terkaya di Indonesia dengan harta sebesar US$ 19,7 miliar. Hal ini sesuai dengan daftar majalah Forbes 'The Richest in 2021'. Michael juga menempati posisi ke 89 orang terkaya di dunia.

Kemudian akun @Kuc*ik**iz*a mencuit "Kalau list ini aku percaya mereka crazy rich, hidup humble tanpa pamer sana-sini," tulisnya.

Lalu akun @rehue**ah*ng*l menyebut "Seumur-umur aku follow kehidupan keluarga Riady dari zaman nggak ada sosmed sampai ada sosmed. Dengar perkara pak James ke mana-mana naik helikopter dll. Tapi mereka sendiri nggak pernah flexing apa yang mereka punya dan pakai. Malah sekarang Henry Riady di IG ngeshownya project-project dia dan promo terus," tulisnya.

Sebelumnya para afiliator yang sering disebut crazy rich atau sultan seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan ini merupakan salah satu influencer yang sering pamer harta dan kekayaan yang mereka miliki.



Simak Video "Psikolog Bicara Soal Istilah 'Crazy Rich Palsu'"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT