Doa Agar Diterima Kerja Sesuai dengan Pekerjaan yang Diinginkan

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Selasa, 15 Mar 2022 05:45 WIB
an asian chinese mid adult woman working in dining room typing using her laptop
Foto: Getty Images/chee gin tan
Jakarta -

Doa agar diterima kerja bisa menjadi kunci kita untuk menjemput rezeki dari Allah SWT. Bekerja dilakukan untuk memperoleh keberkahan dan juga untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

Istilah 'kerja' dalam Islam sendiri, bukan hanya untuk semata-mata mencari rezeki untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga mencakup segala bentuk amalan yang mempunyai unsur kebaikan.

Dengan kata lain, orang yang bekerja adalah mereka yang menyumbangkan jiwa dan tenaganya tanpa harus menyusahkan orang lain.

Doa Agar Diterima Kerja

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Allahummaghfirlii dzanbii, wa wasii'liikhuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni'nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syaiin sharraftahu a'nni.

Artinya:

"Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apa pun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku," (HR. Ibnu An-Najjar).

Manfaat Doa

Dikutip dari buku bertajuk 'Ternyata Shalat & Puasa Sunah Dapat Mempercepat Kesuksesan' karya Ceceng Salamudin, M.Ag., doa agar diterima kerja diperuntukkan bagi orang-orang yang belum mempunyai pekerjaan, atau orang yang pekerjaanya tidak sesuai dengan harapan mereka.

Doa agar diterima kerja juga bisa dipanjatkan apabila kita ingin mencari pekerjaan yang lain. Tapi perlu diingat ya detikers, setiap doa juga harus dibarengi dengan niat, usaha serta ikhtiar.

Dengan membacakan doa agar diterima kerja, insya Allah akan diberikan kemudahan mendapat pekerjaan yang sesuai dengan harapan kita.

(fdl/fdl)