ADVERTISEMENT

Siapa Calon Dirut Pelita Air Pilihan Erick Thohir? Nih Bocorannya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 14 Mar 2022 20:00 WIB
Pelita Air Service
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Kementerian BUMN saat ini sedang mencari pengganti Albert Burhan sebagai Direktur Utama PT Pelita Air Service. Seperti diberitakan sebelumnya Kejaksaan Agung menetapkan Albert Burhan sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan pesawat Garuda Indonesia.

Albert ditetapkan sebagai tersangka dalam kapasitasnya saat itu sebagai VP Vice President Treasury Management PT Garuda Indonesia (persero) Tbk periode 2005-2012. Lalu bagaimana dengan pengganti Alber Burhan.

"Tunggu dong. Pasti ada proses. Kita pasti carilah yang terbaik," ujar Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Senin (14/3/2022).

Yang jelas, calon pengganti Albert Burhan bisa orang dalam BUMN atau luar, yang penting memiliki kompetensi yang dibutuhkan.

Namun, Arya menegaskan, kualitas SDM internal BUMN juga memadai untuk menjabat posisi Dirut Pelita Air Service.

"Kalau ada yang dari dalam bagus dari dalam. Kalau dalamnya tidak begitu bisa mensupport harus dari luar, dari luar. Nggak usah takut, banyak SDM kita bagus-bagus," kata Arya.

Arya menambahkan status Albert Burhan sebagai Dirut sudah nonaktif, dan digantikan Direktur Keuangan Muhammad Fauzani sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Sebelumnya, dalam keterangan tertulis Jumat (11/3/2022) pihak Pelita Air menyatakan menghormati dan menaati proses hukum yang sedang berlangsung. Selain itu, senantiasa berkomitmen untuk terus menjalankan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance) dalam menjalankan proses bisnis perusahaan.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT