Jangan Main-main! Penyaluran Minyak Goreng Kini Dikawal Polisi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 15 Mar 2022 16:25 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Foto: YouTube Sekretariat Presiden
Jakarta -

Penyaluran minyak goreng kini dikawal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Apalagi, pemerintah telah memutuskan untuk memberikan subsidi minyak goreng curah Rp 14.000 per liter.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya telah mengecek langsung di pasar untuk mengetahui mekanisme perkembangan harga minyak goreng.

"Dari kemarin sampai dengan tadi pagi kita telah melakukan pengecekan secara langsung di pasar untuk mengetahui mekanisme pasar terkait dengan perkembangan situasi harga minyak," katanya, Selasa (15/3/2022).

Dia mengatakan, pihaknya siap mengawal distribusi dan memastikan minyak goreng di pasar.

"Oleh karena itu sesuai apa yang disampaikan Bapak Menko Perekonomian terkait perubahan harga minyak curah menjadi Rp 14 ribu untuk harga eceran tertinggi, tentunya kami dari kepolisian siap mengawal sehingga jaminan distribusi kemudian ketersediaan di pasar betul-betul riil di lapangan," jelasnya.

Pihaknya akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait. Selain minyak goreng curah, pihaknya juga akan memastikan minyak goreng kemasan tersedia di pasar.

"Kami akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada untuk memastikan bahwa minyak curah, kemudian minyak kemasan sesuai yang disampaikan menyesuaikan dengan harga keekonomian semuanya ada di pasar," jelasnya.

Simak Video: Kapolri Siap Kawal Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar

[Gambas:Video 20detik]



(acd/ara)