Pengumuman! Sarinah Buka Lagi 21 Maret

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 16 Mar 2022 22:00 WIB
Gedung Sarinah
Foto: Anisa Indraini
Jakarta -

Gedung pusat perbelanjaan Sarinah bakal dibuka lagi dalam hitungan hari. Pusat perbelanjaan pertama di Jakarta ini sedang melakukan pemugaran besar-besaran sejak 2020.

Dalam lembar fakta terbaru yang didapatkan detikcom, disebutkan Sarinah bakal dibuka perdana pada 21 Maret 2022. Namun, peluncuran besar-besarannya akan dilakukan pertengahan tahun ini.

"Pembukaan perdana 21 Maret 2022 dan grand launch pertengahan tahun 2022," bunyi keterangan dalam lembar fakta Sarinah, Rabu (16/3/2022).

Pemugaran gedung Sarinah Thamrin disebut akan membuat gedung bersejarah ini makin ayu dan bergengsi. Nantinya Sarinah akan dikhususkan untuk brand lokal. Mulai dari talents, creator, makers, hingga sellers produk kreatif).

Kondisi gedung sendiri sudah 100% rampung. Di sisi lain, sudah ada 95% komitmen para tenant alias penyewa. Artinya, Sarinah siap dibuka kembali dan menerima kunjungan dari masyarakat Jakarta.

PT Sarinah sebagai perusahaan juga sudah masuk dan bersinergi dalam Holding Pariwisata In Journey bersama PT Angkasa Pura I PT Angakasa Pura II, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT Hotel Indonesia Natour, serta PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Sekilas fasilitas baru yang ada di Sarinah mulai dari gedung parkir khusus, distrik seni untuk pagelaran seni khas Indonesia, dan juga akan ada fasilitas Sky Deck.

Khusus fasilitas Sky Deck nantinya area ini akan menjadi pusat hiburan, manajemen Sarinah menyebutnya sebagai tempat entertainment dan sunset chill out. Selain itu Sky Deck juga bisa digunakan untuk pemutaran perdana film, dan juga panggung musik dan seni.

Sarinah juga akan memiliki beranda outdoor alias luar ruangan yang sangat cocok untuk penerapan jaga jarak dan juga membentuk kualitas udara menjadi lebih baik.

(hal/das)