BNI-Lion Air Group Kolaborasi, Ada Livery Khusus di Pesawat Batik Air

Yudistira Perdana Imandiar - detikFinance
Jumat, 18 Mar 2022 14:04 WIB
BNI-Batik Air
Foto: BNI
Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan Lion Air Group dalam membuat paket pariwisata. Dalam kerja sama ini, dilakukan pembuatan kartu Co Brand BNI-Batik Air, branding BNI di tujuh pesawat Batik Air dan Super Air Jet, dan penyediaan payment gateway dari BNI untuk layanan Lion Air Group.

Kerja sama tersebut ditandai dengan peluncuran livery baru desain Kartu Cobrand BNI-Batik Air di unit pesawat milik Lion Air Group yang disaksikan langsung oleh Owner Lion Air Group Rusdi Kirana dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Batam Aero Technic hari ini. Selanjutnya akan diluncurkan pula pesawat dengan desain livery Mobile Banking BNI dan Xpora.

Royke mengatakan keputusan terbaru pemerintah terkait dengan pelonggaran mobilitas masyarakat menjadi sebuah semangat baru bagi semua pelaku bisnis untuk meningkatkan kembali akselerasi pertumbuhan kinerja di tengah masa pemulihan.

Dengan kolaborasi ini, kata Royke, BNI berharap lebih banyak lagi transaksi pembelian tiket ke destinasi wisata yang pada akhirnya akan memberi multiplier effect pada peningkatan kinerja ekonomi di berbagai sektor di daerah.

"Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan Lion Air Group. Ini juga langkah kami dalam mendukung industri pariwisata. Kami berharap ini menjadi momentum untuk mengembalikan kinerja bisnis khususnya di industri transportasi udara sekaligus pariwisata yang selama ini cukup lama tertahan," jelas Royke dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3/2022).

Royke menambahkan melalui kerja sama ini Perseroan akan meningkatkan positioning kerja sama yang kuat di sektor pariwisata. Terlebih, Lion Air Group saat ini merupakan pemegang market share terbesar di industri layanan transportasi Udara.

"Kami juga akan mampu menonjolkan layanan perbankan yang inovatif yang memberikan keuntungan bagi masyarakat traveler dan pebisnis berskala internasional dengan meluncurkan Kartu Co Brand BNI-Batik Air serta layanan perbankan yang lain. Tentunya dengan Kartu Co Brand BNI-Bati Air akan menambahkan varian Kartu Co Brand Debit dan Kredit yang bekerja sama dengan pihak maskapai penerbangan, hal ini sekaligus menegaskan positioning BNI yang juga fokus terhadap peningkatan transaksi secara cashless pada kategori Travel related," ujarnya.

"Kartu Co Brand BNI Batik Air akan memberikan berbagai keuntungan bagi para pemegang Kartunya, dimana berbagai fitur unggulan telah disematkan pada Kartu tersebut, antara lain Cashback, Extra Baggage, Special Line Check-In, Point Loyaty serta berbagai manfaat lainnya yang dapat dirasakan oleh pemegang Kartu," lanjut Royke.

Sementara itu, President Director of Lion Air Group Edward Sirait menyampaikan Batik Air dan Lion Air Group menyambut baik inisiasi dan kolaborasi yang sudah terjalin dengan BNI, untuk memberikan manfaat lebih kepada nasabah, calon penumpang dari layanan perbankan dan penerbangan.

Kehadiran Kartu Kredit Co-Branding', livery spesial Airbus 320 Batik Air, dan kemudahan pembayaran dalam persiapan perjalanan udara, kata Edward, diharapkan mampu menjawab dan mengakomodir kebutuhan permintaan pasar yang tinggi dari sektor perbankan, penerbangan, dan alat transaksi pembayaran dengan beragam kemudahan, layanan dan fasilitas yang ditawarkan.

"Kerja sama tersebut merupakan bagian komitmen bersama sinergi perbankan dan penerbangan dalam mendukung upaya program percepatan pemulihan perekonomian daerah serta nasional. Lion Air Group mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang sudah terlaksana, harapan mendatang dapat terus ditingkatkan," tutur Edward.

Lanjut halaman berikutnya >>> Program Promo Kartu Cobrand BNI-Batik Air