Catat! Direktur Alfamart Jamin Stok Minyak Goreng Aman Pekan Depan

ADVERTISEMENT

Catat! Direktur Alfamart Jamin Stok Minyak Goreng Aman Pekan Depan

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 20 Mar 2022 13:31 WIB
Tips Masak untuk Menghemat Pemakaian Minyak Goreng
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mencatat pasokan minyak goreng kemasan sampai hari ini baru memenuhi 49% permintaan perseroan. Jumlah itu sudah lebih baik dibanding sebelum Harga Eceran Tertinggi (HET) dicabut.

"Pasokan sudah mulai membaik walaupun belum memenuhi permintaan +/- service, levelnya 49%," kata Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin kepada detikcom, Minggu (20/3/2022).

Solihin memperkirakan minggu depan seluruh gerai Alfamart sudah tersedia minyak goreng kemasan. Pengiriman akan terus dimaksimalkan secara bertahap.

"Perkiraan kami minggu depan seluruh gerai, minyak goreng sudah tersedia," imbuhnya.

Sejak 16 Maret, gerai ritel modern seperti Alfamart mulai menjual minyak goreng kemasan dengan harga keekonomian alias mengikuti harga pasar. Hal itu setelah pemerintah mencabut HET Rp 14.000/liter.

Dengan begitu stok minyak goreng kemasan dijamin akan melimpah karena pihaknya bisa memesan sesuai yang diinginkan. Sedangkan kebijakan sebelumnya terbatas.

"Otomatis (kebijakan sebelumnya) berapapun jumlah minyak goreng yang dikirim pasti habis. Kalau sekarang, begitu dikirim tidak akan lagi ada antrean, tidak akan ada lagi orang khawatir stok kosong, karena nanti akan dibanjiri minyak goreng," papar Solihin pada Kamis (17/3/2022).

Solihin mengungkapkan distributor akan mensuplai banyak minyak goreng. Peningkatan pengiriman minyak goreng disebut akan terjadi.

"Kalau kemarin servis levelnya cuma 17%, 30%. Kalau sekarang insyaallah sejumlah yang kita pesan. Servis levelnya melebihi dari pada 70%," ujarnya.



Simak Video "Kata Wamendes-Rocky Soal Korupsi Migor untuk Ongkos Tunda Pemilu"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT