ADVERTISEMENT

Cara Dapat Vaksinasi COVID-19 1,2, & Booster Gratis di Jakarta

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 22 Mar 2022 13:46 WIB
Doctors wearing PPE uniforms white gloves are inoculating the arm muscles to prevent COVID 19.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Worayuth Kamonsuwan
Jakarta -

Vaksinasi COVID-19 masih terus dilakukan. Kegiatan ini terus dilakukan baik oleh pemerintah maupun swasta secara gratis ke masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan Bomba Grup dan Seknas Jokowi.

Bomba Grup dan Seknas Jokowi kembali menyelenggarakan "Booster Untuk Rakyat" pada tanggal 21-23 Maret 2022 di Citra Xperience Kemayoran, Jakarta Pusat.

Acara yang akan digelar selama 3 hari tersebut terselenggara berkat kolaborasi antara Seknas Jokowi, Bomba Group, Citra Xperience, Citra Towers, Dinas Kesehatan Pemprov DKI, Golden Blossom Sumatra, Nusantara Infrastructure, Nexis Energi Investama, KUPT (Komunitas Alumni PT), Puskesmas Kemayoran, dan TUJ Foundation Alumni Trisakti.

Saat pelaksanaan kegiatan, ratusan peserta dengan tertib mengantre untuk melakukan pendaftaran dan menunjukkan tiket vaksin ketiga di aplikasi PeduliLindungi.

"Target peserta karena ruangan kita nggak terlalu besar itu hanya 700 peserta sehari. Tapi karena masyarakat sangat antusias sepertinya ini bakal melebihi target. Tapi kita masih ada persediaan vaksinnya." Kata Wakil Ketua Umum Seknas Jokowi Ismarilda.

Ismarilda melanjutkan target vaksinasi harus dimulai dari Jakarta, karena Jakarta merupakan miniatur dari Indonesia. "Hampir 60-70% kegiatan perekonomian ada di Jakarta, sehingga kalau Jakartanya bagus, wilayah-wilayah lain akan mengikuti." Tutup Ismarilda.

Senada dengan Waketum Seknas Jokowi, Corporate Secretary dari Bomba Grup, Rudolf Tulus P. Sirait mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Bomba Grup kepada pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi nasional dan akan mengadakan program vaksinasi Booster di wilayah Ibukota DKI Jakarta lainnya, dengan target peserta seluruh warga Jakarta yang sulit mendapatkan akses vaksin. "Kita dalam bulan maret ini akan keliling untuk mengadakan vaksin booster di 5 wilayah di DKI Jakarta, dan ada rencana juga nanti di wilayah-wilayah lainnya di Indonesia," ujar Tulus.

Menurut Tulus, DKI Jakarta sebagai pusat kegiatan ekonomi nasional tentunya harus dapat menekan laju peningkatan wabah ini. Dengan percepatan vaksinasi booster ini, tentunya akan meningkatkan herd immunity atau kekebalan komunal, yang berdampak pada pulihnya aktivitas sosial dan ekonomi. "Kami dari Bomba Grup tentunya ingin program pemulihan ekonomi ini bisa berjalan dengan baik, sehingga Indonesia bisa bangkit kembali setelah 2 tahun ini terkena dampak pandemi COVID 19," jelasnya.

Tulus melanjutkan Booster Untuk Rakyat ini tidak hanya dari sisi kesehatan, dari sisi ekonomi vaksinasi booster ini juga bisa menekan penularan dengan munculnya gelombang baru, sehingga aktivitas masyarakat akan semakin fleksibel. "Jika kasus semakin terkendali, maka diharapkan aktivitas masyarakat akan Kembali normal, sehingga pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan baik, dunia usaha mulai kembali produktif." pungkasnya.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT