Sule Dikenal Bergelimang Harta, Ini 5 Sumber Kekayaannya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 23 Mar 2022 16:42 WIB
Sule
Foto: YouTube/SULE Channel
Jakarta -

Sule dikenal sebagai salah satu artis yang tajir melintir. Namun komedian bernama asli Entis Sutisna ini memiliki sumber kekayaan bukan hanya dari panggung selebriti saja, tapi juga berkat sejumlah bisnis lain yang ditekuninya.

Hanya saja, sebelum sukses menapaki karir sebagai komedian papan atas Indonesia, perjuangan Sule tidak main-main. Sule sempat mencari rezeki dengan berjualan jagung rebus keliling.

Sahabat Andre Taulany ini juga sempat menjadi pelawak lokal di Bandung. Kala itu sambil merintis karir, ia mencari tambahan penghasilan dengan menjajakan ayam goreng dan kebaya.

Setelah melewati berbagai lika-liku tersebut, kini dirinya diketahui mampu hidup dengan mapan dan dapat tinggal di rumah semegah istana yang nilainya ditaksir mencapai belasan miliar. Lantas, dari mana saja sumber kekayaan Sule?

1. Acara TV

Sule mulai dikenal setelah memenangi API 1 pada 2005. Saat itu dia bersama Oni Suwarman dan Obin Wahyudin Ogi SOS dalam grup lawak SOS dan Superstar Show bersama Jaja.

Kariernya semakin meningkat setelah perannya dalam acara Opera Van Java di Trans7. Dia bermain bersama Andre Taulany, Parto Patrio, Nunung, dan Azis Gagap. Setelah 5 tahun di Opera Van Java, pada 28 April 2014, Sule resmi mengundurkan diri dari acara yang telah membesarkan namanya.

Setelahnya Sule juga sempat menjadi host di salah satu acara televisi di NET bernama Ini Talkshow. Sule host bersama Andre Taulany.

2. Film dan Sinetron

Sule termasuk aktor, komedian, dan pembawa acara sukses di Indonesia. Pria 43 tahun ini punya banyak penggemar yang selalu menantikan kehadirannya di acara televisi yang rutin ia bawakan. Sule terkenal sebagai sosok multitalenta dengan bakat melawak hingga menyanyi yang ia miliki.

Kemudian Sule mulai menjajal sinetron komedi situasi yang berjudul Awas Ada Sule. Selain itu dirinya juga pernah berperan dalam sejumlah film televisi seperti When Sule Meet Sulis, Dadang Dudung, Sule Love Mimin, Steven Cau I Love You, Untung Ada Sule dan Awas Ada Sule, dan lain sebagainya.

3. Iklan, Endorsement dan Brand Ambassador

Sumber kekayaan Sule lainnya adalah iklan dan endorsement. Tingginya popularitas Sule membuatnya dilirik oleh banyak brand-brand besar ataupun kecil untuk mengiklankan produk mereka.

Dirinya diketahui sempat membintangi sejumlah iklan seperti Minyak Angin Cap Kapak, Oskadon, AMH Jahe Herbal, Vape Premium dan masih banyak lagi.

4. Youtube

Sebagaimana artis pada kebanyakan, suami Natasha Holscher ini juga ikut menekuni dunia content creator sebagai Youtuber melalui channel Youtube miliknya yakni SULE Channel. Channel ini berisi vlog aktivitas Sule hingga obrolan podcast yang diberi nama Sulpod.

Tidak berhenti di SULE Channel, keluarga Sule juga memiliki channel YouTube lainnya. Channel YouTube tersebut bernama SULE FAMILY. Channel ini khusus menampilkan konten-konten terkait keluarga Sule.

5. Bisnis Kuliner

Sule termasuk artis yang tertarik bisnis kuliner. Ia memilih buka resto pada 14 April 2019, beberapa saat sebelum pemilu presiden. Restonya berada di Tebet dengan nama Partai Ceker Rempah.

Sesuai namanya, menu andalan di sini adalah olahan ceker. Cara memilih menunya unik karena pengunjung harus mencoblos lembaran kertas pesanan seperti sedang pemilu.

Mampir ke sini bisa cicip Sop Ceker Rempah dengan tingkat kepedasan paling tinggi yaitu level 3. Ada juga Ceker Bakar Sambal Matah Sani yang pedasnya aromatik.

Lihat juga Video: Sosok Tisya Erni yang Ngaku Pernah Didekati Sule

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)