ADVERTISEMENT

Pak Jokowi, Cari Minyak Goreng Curah Susah, Stok Kosong Terus!

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 25 Mar 2022 10:00 WIB
Minyak Goreng Curah
Foto: Aulia Damayanti/detikcom
Jakarta -

Pemerintah mencabut harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng kemasan per 16 Maret 2022. Kini bahan pangan tersebut dilepas dengan harga pasar. Pemerintah memberikan pilihan minyak goreng curah dengan harga murah. Sayangnya mencari minyak goreng curah susah.

detikcom mendatangi salah satu pasar Jakarta Timur, tepatnya Pasar Cibubur pada Jumat (25/3/2022). Sejumlah pedagang yang ditemui tak menjual minyak goreng curah.

Abdul, pedagang sembako tak menjual minyak goreng curah lantaran membutuhkan tenaga lebih untuk membungkus minyak goreng curah ke dalam plastik.

"Curah nggak (jual), curah tenaganya nggak ada buat nimbanginnya," kata dia kepada detikcom.

Pedagang lain, Leni menuturkan bahwa banyak pedagang pasar yang tidak kebagian distribusi minyak goreng curah, dengan kata lain kekurangan stok. Kalau pun ada harganya masih mahal.

"Curah ada sih cuma ya mahal juga, kemarin juga ada di pasar atas ini ada cuma kita pedagang ya memang ada kesalahan kurang info apa gimana, kebanyakan yang beli orang luar, pedagang luar," tuturnya.

Pedagang lainnya, Joko menyebut di kala harga minyak goreng kemasan mahal, mereka berburu minyak goreng curah. Namun di Pasar Cibubur kata dia, stoknya langka.

"Kalau untuk saat ini itu larinya ke curah. Saya kebetulan nggak jual. Barangnya juga susah ini pada kosong semua. Paling konsumen saat ini larinya yang termurah. Jadi apa yang termurah jadi ya diburu," tambahnya.



Simak Video "Kemenperin Sidak Gudang Minyak Curah di Bali, Pastikan Stok Sebulan Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT