Artis Nominasi Oscar Dapat Tas Senilai Rp 2 M, Isinya Bikin Ngiler

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Senin, 28 Mar 2022 09:54 WIB
Workers roll out the red carpet on Hollywood  Boulevard  as preparations for the Academy Awards begin in Los Angeles, California, U.S., March 23, 2022.  REUTERS/Mike Blake
Foto: Reuters
Jakarta -

Perusahaan pemasaran Amerika Serikat, Distinctive Assets kembali memberikan tas hadiah bagi para nominasi Oscar. Di perhelatan Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022 yang berlangsung di Dolby Theatre Hollywood pada Minggu (27/3/2022) waktu setempat, nilai tas hadiah hampir menyentuh US$ 140 ribu atau setara Rp 2 miliar (kurs Rp 14.348).

Lebih spesifik, tas hadiah itu bernilai lebih dari Rp 1,97 miliar. Selama 20 tahun berturut-turut, Distinctive Assets mendistribusikan tas hadiah 'Everybody Wins' yang terkenal mahal. Tas hadiah tahun ini mencakup barang-barang mulai dari popcorn desainer hingga voucher sedot lemak senilai Rp 172,18 juta.

Pendiri Distinctive Assets, Lash Fary mengatakan tas hadiah memiliki reputasi tersendiri dalam industri hiburan.

"Kami mendapat telepon dari sekitar 25% hingga 30% dari para nominator setiap tahun yang ingin memastikan di mana harus mendapatkan tas mereka," katanya, melansir CNBC, Senin (28/3/2022).

Tahun ini, total 28 orang akan menerima tas. Lima nominasi untuk 'Aktris Terbaik', 'Aktor Terbaik', 'Aktris Pendukung Terbaik', 'Aktor Pendukung Terbaik' dan 'Sutradara Terbaik' masing-masing akan menerima tas, serta tiga pembawa acara, yakni Wanda Sykes, Amy Schumer dan Regina Hall.

Karena Distinctive Assets tidak berafiliasi dengan Oscar, dan sebagai gantinya secara independen membagikan tas hadiah, Lash dapat memutuskan kepada siapa dia ingin mengirim tas hadiah.

Penerima tas terkenal tahun ini termasuk sutradara 'West Side Story' Steven Spielberg, bintang 'Power of the Dog' Benedict Cumberbatch dan headliner 'Spencer' Kristen Stewart.

Apa yang ada di tas hadiah tahun ini?

Barang termahal di tas hadiah tahun ini adalah menginap tiga malam senilai Rp 717,40 juta di Kastil Turin di Skotlandia. Mereka yang menerima tawaran ini akan memiliki akses penuh ke kastil abad ke-17, lengkap dengan pelayan pribadi dan penyambutan bagpiper saat mereka tiba.

Isi tas juga mencakup 52 item lainnya, tapi ada beberapa yang memang menjadi sorotan, seperti perawatan sedot lemak 'Celebrity Arms' senilai Rp 172,18 juta dari ahli bedah kosmetik Dr. Thomas Su. Kemudian penerima tas akan diberikan gelar 'Lord' atau 'Lady of Glencoe', bersama dengan sebidang tanah kecil di Skotlandia.

Selain itu, mereka juga mendapat fasilitas renovasi rumah senilai Rp 358,70 juta dari Maison Construction yang berbasis di Los Angeles. Lalu, bermacam-macam paket popcorn Opopop.

Ada juga perawatan dan peremajaan senilai hingga Rp 143,48 juta dari Dr. Konstantin Vasyukevich. Menginap empat malam seharga Rp 215,22 juta untuk dua orang di resor dan spa mewah Golden Door di Escondico, California.

Hadiah lainnya, yakni satu set hadiah teh batch kecil dari The Chai Box yang disetujui Oprah dan sesi pelatihan kehidupan senilai Rp 17,22 juta dengan pakar kesehatan Kayote Joseph.

Tetapi hadiah ini tidak bisa dikatakan diberikan secara cuma-cuma, ada pajak yang mesti ditanggung penerima tas hadiah.

"Kenyataannya adalah jika Anda melakukan perjalanan senilai Rp 717,40 juta, dan yang harus Anda lakukan hanyalah membayar persentase pajak dari nilai itu, Anda masih mendapatkan kesepakatan yang cukup bagus," kata Fary.

Simak Video 'Tiga Putri Disney di Ajang Oscar':

[Gambas:Video 20detik]



(das/das)