Sambut Ramadhan, Perusahaan Ini Wakafkan Ratusan Mushaf Al-Qur'an

ADVERTISEMENT

Sambut Ramadhan, Perusahaan Ini Wakafkan Ratusan Mushaf Al-Qur'an

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 29 Mar 2022 00:19 WIB
Penjual merapihkan kitab suci Alquran di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (17/07/2013). Penjualan kitab suci Alquran meningkat pada pekan pertama Ramadan di Pasar Senen. Tidak hanya kitab suci Alquran saja yang penjualannya meningkat, buku-buku bernuansa islami pun mengalami peningkatan penjualan hingga 100%.  File/detikFoto.
Foto: Dok. Sinarmas
Jakarta -

Menyambut bulan suci Ramadhan berbagai kegiatan dilakukan perusahaan. Salah satunya Sinar Mas melalui Yayasan Muslim Sinar Mas mewakafkan ratusan mushaf Al-Qur'an bagi 10 pesantren dan Masjid yang tersebar di Provinsi Banten.

"Dengan begitu, kesempatan bagi para santri untuk membaca, memahami dan memaknai Al-Qur'an secara kontekstual, semakin terbuka luas," kata Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin dalam penyerahan secara simbolis kepada tokoh masyarakat Banten, Dedi Gumelar yang biasa disapa Miing Bagito di Plaza Sinar Mas Land Jakarta Pusat, dalam keterangan tertulis Senin (28/3/2022).

Dalam penyerahan tersebut Saleh didampingi Ketua YMSM Irsyal Yasman. Wakaf Al-Qur'an cetak menurut Saleh berlatar pertimbangan format ini tetap menjadi pilihan utama umat Muslim walaupun alternatif berbasis digital mulai banyak pula digunakan. "Di lembaga pendidikan seperti pesantren kehadiran mushaf tercetak masih belum tergantikan," ujar Saleh.

Selain itu, Saleh yang juga Managing Director Sinar Mas menyebut kehadiran Dedi sekaligus menjadi kesempatan silaturahim, mengingat mereka sempat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada periode yang sama, yakni tahun 2009 hingga 2014. Nanti oleh Pak Miing Al-Qur'an tersebut akan diteruskan ke pesantren dan masjid yang tertuju di Banten tambah Saleh.

YMSM hadir mewadahi praktik ke-Islam-an yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas. Menjadikannya sebagai energi meningkatkan ketakwaan sekaligus produktivitas kerja. Sementara ke luar, yayasan mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan sosial, dan pendidikan.

Seluruh mushaf yang diwakafkan terbuat menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Asia Pulp and Paper Sinar Mas guna pencetakan kitab suci dan buku agama.

Sejak tahun 2008, dengan dukungan APP Sinar Mas, telah terdonasikan lebih dari 1 juta mushaf Alquran, 150 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

(upl/upl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT