Di Depan Anak Kampus, Erick Ungkap BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja!

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 30 Mar 2022 11:48 WIB
Ilustrasi Lowongan Kerja
Foto: Ilustrasi Lowongan Kerja (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta -

Badan usaha milik negara (BUMN) membuka kesempatan bagi talenta muda Indonesia untuk berkarir dan mengabdi bagi Indonesia melalui perusahaan pelat merah.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan rencana rekrutmen pegawai BUMN tahun 2022 sebanyak 2.717 pegawai.

"Kita juga dorong di BUMN kebijakan bagaimana kita juga sekarang membuka pembukaan lapangan kerja. Mudah-mudahan April ini 2.700 yang mau kita rekrut," katanya dalam Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin, disiarkan melalui saluran YouTube, Rabu (30/3/2022).

Rekrutmen besar-besaran itu, dijelaskan Erick untuk meningkatkan populasi generasi muda di lingkungan BUMN, tujuannya agar terjadi keberlanjutan kepemimpinan di perusahaan milik negara.

"Allah subhanahu wa ta'ala memberikan kita pemikiran, hasil karya yang luar biasa tetapi umur ada batasnya. Artinya apa? continue leadership dipentingkan," paparnya.

Berdasarkan dokumen yang dipaparkan Erick, realisasi rekrutmen per Januari hingga Februari 2022 mencapai 860 pegawai. Sementara itu realisasi rekrutmen tahun 2021 sebanyak 7.351 pegawai.

Dia juga mendorong agar semakin banyak direksi muda di BUMN, yakni mereka yang usianya masih di bawah 42 tahun. Target 5% komposisi direksi muda di BUMN telah tercapai di 2021.

"Di 2023 kita dorong sampai 10%. Tapi tentu siapa? anak muda yang capable (mampu). Tidak mungkin kita membuka kesempatan buat anak muda yang tidak capable," tambah Erick.

Lihat juga video 'Buka-bukaan Wajah Baru Mandalika, Sarinah hingga TMII':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/dna)