Job Hunter Merapat! Pertamina Lagi Buka Lowongan Kerja

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Selasa, 29 Mar 2022 14:33 WIB
Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi kebutuhan yang penting untuk dipenuhi, terutama saat Lebaran. PT Pertamina pun berupaya untuk memastikan ketersediaan dengan tetap bekerja di saat hari raya.
Foto: Istimewa/Pertamina
Jakarta -

Pertamina Group buka lowongan kerja di beberapa anak perusahaannya. Pendaftaran dibuka dari 29 Maret 2022 hingga 5 April 2022.

Lowongan itu diumumkan melalui akuin Instagram Pertamina bercentang biru yang diunggah hari ini.

"Ayo, Sobat! Persiapkan diri menjadi bagian energi masa depan negeri. Pastikan tidak tergiur berbagai modus penipuan. Info resmi recruitment Pertamina juga bisa dipantau di instagram @pertaminacareer. Good luck, sobat!" tulis akun Instagram @pertamina, dikutip Selasa (29/3/2022).

Adapun lowongan kerja yang dibuka Pertamina Group itu antara lain:

Subholding Upstream

Secara operasional, kegiatan bisnis Hulu Pertamina berada di bawah koordinasi Subholding Upstream yang dikelola oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE).

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina mengundang para ahli dan profesional terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tertentu (PWTT) di aktivitas produksi minyak dan gas bumi yang dikelola PHE.

Subholding Power & New Renewable Energy

PT Pertamina Power Indonesia (PPI) selaku Subholding Power & News Renewable Energy merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bertugas untuk menjalankan, mengendalikan, dan mengelola kegiatan usaha bisnis power berbasis gas baru dan terbarukan (EBT) milik Pertamina.

PT Pertamina Power Indonesia mengundang para ahli dan profesional terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi PWTT diaktivitas bisnis masa depan Pertamina yaitu Power dan News Renewable Energy.

Subholding Integrated Marine Logistics

PT Pertamina international Shipping (PIS) merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Perseo) yang ditunjuk menjadi Subholding Integrated Marine Logistics. Adapun mereka bergerak dalam bidang usaha pelayaran nasional bertaraf Internasional.

PT Pertamina International Shipping selaku Subholding Integrated Marine Logistics Pertamina mengundang para ahli dan profesional terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi PWTT di perusahaan dengan semangat Forward Toward Growth menjadi insan yang bernilai.

- Subholding Commercial & Trading

Sebagai Subholding Commercial & Trading, PT Pertamina Patra Niaga menjalankan rantai kegiatan pendistribusian dan pemasaran produk energi PT Pertamina (Persero) ke seluruh pelosok Indonesia.

Beserta anak usahanya PT Pertamina Lubricants, PT Patra Trading dan PT Patra Badak Arun Solusi mengundang para ahli dan profesional terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi PWTT di lingkungan kerja Subholding Commercial & Trading

Pertamina juga mengingatkan kepada seluruh pelamar untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Pertamina Group.

Ada hal-hal yang diperingatkan Pertamina, seperti tidak dipungut biaya apapun dan tidak mewajibkan membeli tiket transportasi atau akomodasi melalui agen travel apapun.

Rekrutmen hanya melalui situs resmi https://recruitment.pertamina.com dan email resmi recruitment@pertamina.com.

(das/das)