Menhub ke Driver Ojol: Vaksin Dosis Lengkap & Booster

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Rabu, 06 Apr 2022 04:30 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat memberikan sambutan di acara Iluni UI dan Masyarakat Hukum Udara (MHU), Minggu (6/2/2022).
Foto: ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH
Jakarta -

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengingatkan para pengemudi ojek online (ojol) vaksinasi dosis lengkap dan booster serta tetap disiplin menjalankan protokoler kesehatan. Hal tersebut disampaikan Menhub saat bertemu para pengemudi ojol dalam acara Kopdar Online bertema "Bersama Kita Silaturahmi Dan Peluncuran Jaket Mitra Pengemudi Grab", yang diselenggarakan Grab Indonesia di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Menhub menjelaskan pemerintah telah berupaya menekan laju penyebaran COVID-19 di Indonesia, termasuk di sektor transportasi. Upaya utama yang dilakukan yaitu disiplin menerapkan prokes 3M yakni memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, serta mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, serta menggencarkan vaksinasi.

Menhub berharap mitra pengemudi ojol terus mendukung pemerintah dalam upaya mengendalikan pandemi. Selain itu, diharapkan juga semakin tercipta hubungan yang saling menguntungkan antara mitra pengemudi ojol dengan perusahaan aplikator seperti Grab Indonesia, dan juga perusahaan aplikator lainnya.

"Terus layani masyarakat dengan baik, apalagi di bulan Ramadan seperti ini. Insha Allah rezekinya pasti ada," kata Menhub dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (6/4/2022).

Pada kesempatan yang sama, President Grab of Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mengendalikan Covid-19 dengan baik, sehingga semakin meningkatkan kinerja dari para mitra pengemudi. "Orderan mulai kembali meningkat," ungkapnya.

Ridzki juga menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan akses dan ruang kepada para penyandang disabilitas, orang tua tunggal, dan lansia, menjadi mitra pengemudinya.

Pada kegiatan Kopdar yang ketiga kalinya ini, juga dilakukan peluncuran jaket mitra pengemudi Grab yang diharapkan semakin meningkatkan semangat para mitra pengemudi. Turut hadir dalam acara tersebut Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana.

(hns/hns)