ADVERTISEMENT

Jokowi Prediksi Jumlah Pemudik Tahun Ini 85 Juta Orang

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 06 Apr 2022 17:35 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi jumlah pemudik tahun ini diperkirakan sebanyak 85 juta orang. Sementara untuk pemudik Jabodetabek ada 14 juta orang.

"Perlu juga saya sampaikan bahwa jumlah pemudik tahun ini diperkirakan sebanyak 85 juta orang, pemudik dari Jabodetabek diperkirakan 14 juta orang, yang akan menggunakan kendaran pribadi diperkirakan akan 47%," ucapnya dalam konferensi pers virtual, Rabu (6/4/2022).

Jokowi mengatakan, pemerintah akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang maksimal untuk perjalanan pemudik tahun ini.

"Pemerintahan akan bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang maksimal agar para pemudik bisa menjalankan perjalanan dengan aman dan nyaman," ungkapnya.

Meski demikian, Jokowi menegaskan bahwa pandemi belum selesai. Ia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, segara vaksinasi booster dan tetap memakai masker.

"Namun perlu tetap perlu saya tegaskan pandemi belum sepenuhnya selesai. Kita semua harus selalu waspada. Segeralah melengkapi dengan vaksin booster. Harus tetap menjalan protokol kesehatan secara disiplin dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan," tuturnya.

Hal ini disampaikan berkaitan dengan pengumuman libur nasional dan cuti bersama. Untuk tanggal cuti bersama pada tanggal 29 April, 4 Mei hingga 6 Mei 2022.

"Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama pada 29 April, 4 5, dan 6 Mei 2022. Keputusan mengenai cuti bersama ini akan diatur lebih rinci melalui keputusan bersama menteri-menteri terkait," terangnya.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT