Mau Jadi Si Paling Beda? Kirim Emas atau Saham Jadi Hampers Lebaran

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 14 Apr 2022 11:37 WIB
Gold bars sitting over blue financial bar graph. Selective focus. Horizontal composition with copy space. Stock market and finance concept.
Foto: Getty Images/iStockphoto/MicroStockHub
Jakarta -

Membagikan parsel atau hampers menjelang Lebaran seperti sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Indonesia. Mulai dari hampers berisi makanan kering, makanan beku sampai makanan untuk berbuka puasa.

Tapi ada lagi inspirasi buat detikers yang mau memberikan hampers untuk orang tersayang. Berikut daftarnya:

Emas atau Logam Mulia

Emas atau logam mulia bisa menjadi salah satu pilihan untuk hampers lebaran. Ukurannya tergantung kemampuan sang pemberi hampers.

Di beberapa e-commerce sudah banyak penjual yang menyediakan logam mulia gift set dengan ukuran dan harga yang sudah disesuaikan.

Pengemasan atau packagingnya juga terbilang gemas karena dibungkus dengan kotak yang sudah dihias selayaknya hampers lebaran atau momen-momen lainnya. Harga yang dibanderol juga mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu.

Saham

Ternyata saham juga bisa menjadi inspirasi hampers lebaran lho. Tahun lalu sebuah platform investasi Equity Crowdfunding Bizhare.id memiliki program hampers saham untuk orang tersayang.

Jika biasanya hampers berisi kue kering sampai makanan ringan. Di Bizhare hampers berisi voucher saham yang bisa digunakan oleh penerima.

Microwave, Toaster dan Coffee Maker

Dalam website prestisa.com ada ide memberikan hampers premium berisikan microwave, toaster, coffee maker, cup and platter set. Hampers ini dibanderol Rp 5.550.000 per paket.

Benih Tanaman

Satu paket benih tanaman dan pot juga bisa menjadi salah satu inspirasi hampers untuk orang tersayang di hari raya. Dari akun demibumi.id ada paket tanam sayur yang terdiri dari 5 jenis bibit sayur seperti cabai keriting, kangkung, pakcoy, tomat dan horenzo sebagai hampers. Harga dibanderol mulai dari Rp 65 ribu.



Simak Video "Rekomendasi Hampers Kue Lebaran yang Cantik di Pastriella"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)