ADVERTISEMENT

Daging Kerbau India Mendarat di RI, Harga Jual Rp 80.000/Kg

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 14 Apr 2022 16:54 WIB
Daging kerbau India masuk Indonesia via Bulog
Foto: Aulia Damayanti/detikcom
Jakarta -

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas hari ini mengecek langsung kedatangan daging kerbau impor di Terminal Mustika Alam Lestari Tanjung Priok hari ini. Kedatangan impor daging kerbau ini merupakan tahap kedua.

Buwas menyampaikan hari ini datang sekitar 6 kontainer yang berisi 28 ton daging kerbau. Artinya jika dijumlahkan 6 kontainer dikali 28 ton, berkisar ada 168 ton daging kerbau. Adapun total yang akan diimpor bertahap untuk ramadhan ini sebanyak 36 ribu ton daging kerbau.

"Hari ini datang daging kerbau impor dari India yang kita pilih dan sudah melalui karantina. Hari ini datang ada 6 kontainer yang berisi 28 ton daging kerbau. Ini akan bertahap untuk kebutuhan dalam negeri utamanya saat Ramadan dan Idul Fitri," kata Buwas di Terminal Mustika Alam Lestari - Tanjung Priok, Jakarta Kamis (14/4/2022).

Buwas juga menyampaikan lusa juga akan datang lagi daging kerbau beku ini. Sayangnya, Buwas belum bisa memastikan berapa total yang akan datang.

"Karena tergantung dengan antrean kapal impor," jelasnya.

Untuk harga ke konsumen dijual Rp 80.000 per kilogram (Kg). Masyarakat bisa mendapatkan daging ini di ritel-ritel modern.

"Dari Bulog dijual Rp 70.000/kg, ke konsumen Rp 80.000/kg. Jadi bisa dicek nanti kalau ada yang lebih dari itu artinya menyimpang," tutur Buwas.

Lihat juga video 'Anies Kerahkan 3 Lembaga Stabilkan Harga-Pasokan Pangan Jelang Ramadhan':

[Gambas:Video 20detik]



Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT