ADVERTISEMENT

Saling Gugat dengan PS Glow, Juragan 99 Klaim Sudah Duluan Daftarkan Merek

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 15 Apr 2022 19:16 WIB
MS Glow
Foto: MS Glow
Jakarta -

Perseteruan perebutan merek dagang antara MS Glow dengan PS Glow memasuki babak baru. PT PStore Glow Bersinar Indonesia balas menggugat Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 dan istri Shandy Purnamasari ke Pengadilan Niaga Surabaya.

Perkara ini terdaftar pada 12 April 2022 dengan nomor perkara 2/Pdt.Sus-HKI/Merek/2022/PN Niaga Sby. Juragan 99 dan istri diminta ganti rugi sebanyak Rp 360 miliar.

Penggugat dalam perkara ini yakni PT PStore Glow Bersinar Indonesia. Sementara, tergugat yakni PT Kosmetika Global Indonesia, PT Kosmetika Cantik Indonesia, Gilang Widya Pramana, Shandy Purnamasari, Titis Indah Wahyu Agustin, dan Sheila Marthalia.

Pihak PStore Glow Bersinar dalam gugatannya menegaskan telah memiliki hak eksklusif atas merek dagang PS GLOW dan PSTORE GLOW karena telah didaftarkan ke Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Kuasa hukum Juragan 99 dan Shandy Purnamasari, Arman Hanis pun menjawab klaim tersebut. Arman mengatakan pihak MS Glow pun sudah mencatatkan mereknya dan telah mendapatkan sertifikat.

"Ya artinya gini, kalau sudah terdaftar atau tidak, itu memang masing-masing sudah terdaftar. Tetapi siapa duluan yang mendaftar, siapa duluan yang mendapatkan sertifikat," tuturnya kepada detikcom, Jumat (15/4/2022).

Arman menyatakan bahwa pihak MS Glow yang lebih dulu mendaftarkan mereknya dan menerima sertifikat. Meski dirinya mengaku tidak bisa merinci tanggal pendaftaranya, dirinya berani menjamin bahwa MS Glow lebih dulu mendaftarkan mereknya.

"Itu (tanggal pendaftaran) harus saya lihat dokumen lebih jelas, saya bukan orang yang asal ngomong. Jadi saya harus lihat dokumen supaya jelas. Artinya saya bisa pastikan MS Glow lebih duluan mendaftar dan duluan menerima sertifikat mereknya," tegasnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT