ADVERTISEMENT

Fakta di Balik PHK & Pemangkasan Gaji Pegawai Texas Chicken

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 19 Apr 2022 18:07 WIB
Texas Chicken
Foto: Texas Chicken (Istimewa)
Jakarta -

Restoran Texas Chicken melakukan PHK dan memangkas gaji karyawan hingga 50%. Hal itu diungkapkan PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI) selaku salah satu manajemen.

"Kebijakan terhadap karyawan sehubungan dengan adanya pandemi COVID-19, karyawan kontrak diputus yang masa kontraknya sudah habis, merumahkan karyawan jika restoran tutup atau tidak memerlukan (unpaid leaved), upah seluruh karyawan pusat dan cabang dievaluasi dan dibayar 50%," kata Direktur Utama CSMI, Arriola Arthur Raphael dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (19/4/2022).

Texas Chicken berada di dua manajemen yang berbeda sejak 2018. PT Quick Serve Indonesia (QSI) selaku manajemen lain menegaskan tidak ada hubungannya dengan keputusan yang diambil PT CSMI.

"Texas Chicken Indonesia ada 2 operator, 1 operator lama PT CSMI dan 1 operator baru PT QSI. Dua PT ini berbeda dan tidak ada hubungan apa-apa," kata Managing Director PT QSI, Julius Evan Kristianto saat dihubungi.

Berbeda dengan yang dilakukan PT CSMI, Julius menegaskan bahwa pihaknya tidak melakukan PHK dan pemotongan gaji karyawan hingga 50%.

"Kita tidak PHK dan tidak (melakukan) pemotongan gaji karyawan (di) gerai-gerai kami," tuturnya.

Selanjutnya soal dua pengelola Texas Chicken. Klik halaman berikutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT