Sri Mulyani Bertemu Menkeu AS Janet Yellen, Bahas Apa?

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 20 Apr 2022 11:09 WIB
Jakarta -

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan bilateral dengan Menkeu Amerika Serikat (AS) Janet Yellen. Pertemuan itu dilakukan di Washington DC.

Hal itu diungkapkan Sri Mulyani melalui akun Instagramnya @smindrawati. Dalam pertemuan itu turut mendampingi Duta Besar Indonesia untuk AS Rosan P. Roeslani.

"Ditemani Pak Dubes @rosanroeslani, hari ini saya berdialog dengan US Secretary of The Treasury Janet Yellen di kantor kerjanya," tulis Sri Mulyani dikutip detikcom, Rabu (20/4/2022).

Sri Mulyani menjelaskan pertemuannya dengan Yellen membahas dinamika perekonomian global akibat pandemi COVID-19 maupun kondisi geopolitik.

"Kami bertukar pandangan dalam melihat dinamika perekonomian global, baik sebagai dampak pandemi dan pemulihan ekonomi maupun karena perubahan geopolitik," tuturnya.

Keduanya sepakat berupaya mencari kerja sama global terkait pendanaan dan kesiapan mengantisipasi pandemi atau bencana non alam global lainnya di masa mendatang.

"Kami juga berbagi komitmen dalam pembiayaan perubahan iklim termasuk dalam mencari jalan terbaik untuk transisi energi," imbuhnya.

Untuk diketahui, Sri Mulyani sedang berada di Washington DC melakukan kegiatan pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia Tahun 2022 dan Pertemuan tingkat Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral (Finance Ministers and Central Bank Governors Meeting/FMCBG) G20.

(aid/dna)