ADVERTISEMENT

Meriahnya Bazar AXA Mandiri, Ada Booth UMKM Apa Saja Ya?

Angga Laraspati - detikFinance
Kamis, 21 Apr 2022 14:28 WIB
AXA Mandiri
Foto: detikcom
Jakarta -

AXA Mandiri hari ini menggelar bazar UMKM binaan dari Bank Mandiri. Kira-kira ada UMKM apa saja ya dalam gelaran bazaar dan produk apa saja yang ditawarkan?

Dalam streaming yang disiarkan oleh detikcom, setidaknya ada beberapa booth UMKM yang menarik perhatian. Salah satunya yaitu booth UMKM Njonja Poenja yang menghadirkan beragam produk kain tenun.

Pemilik dari Njonjah Poenja, Tetty mengatakan UMKM yang dimotorinya memproduksi beragam kain tenun buatan tangan dan juga batik tulis. Njonja Poenja juga sangat menentang teknik printing atau penjiplakan dari karya budaya bangsa.

"Cinta pada perajinnya kali, karena itu menjadi sumber mata pencaharian mereka. Kita juga kan dapat penghidupan dari pekerjaan mereka, jadi simbiosis mutualisme. Jadi cirinya kita itu kalau tenun itu memang buatan tangan, kalau batik itu batik tulis," kata Tetty kepada detikcom, Kamis (21/4/2022).

Produk-produk yang dijual oleh Njonja Poenja ini dibanderol di kisaran harga Rp 1.100.000 hingga Rp 12.000.000. Bagi yang ingin mencari tahu produk-produk dari UMKM Ini, bisa mengunjungi instagram @njonjah_poenja.

"Ada juga kadang-kadang instansi atau perusahaan meminta yang bujetnya di bawah Rp 1 juta kita bisa buat, tapi nggak jauh dari Rp 1 juta biasanya kita kombinasikan dengan bahan-bahan polos. Jadi tenunnya menjadi detail," ungkapnya.

Booth berikutnya yang tak kalah menarik adalah sebuah booth yang menampilkan produk-produk tas yaitu La Suntu Tastio. Owner dari La Suntu Tastio, Indari menjelaskan tas-tas yang diproduksi UMKMnya dibuat dari bahan tenun hingga batik yang dikombinasikan dengan kulit sapi.

UMKM asal Kota Depok ini menawarkan beberapa produk tas mulai dari tas kecil hingga tas yang besar. Untuk range harga yang ditawarkan, masyarakat bisa mendapatkan produk tas La Suntu Tastio di kisaran harga Rp 35.000 - Rp 1,2 Juta.

"(Produk) yang best seller itu dompet serbaguna, bisa masuk HP, dompet, terus macem-macem. Jadi bisa buat pesta juga, bisa buat santai juga. Jadi kalau pergi-pergi deket nggak usah bawa tas. Ini ada tali panjangnya juga," imbuh Indari.

AXA MandiriFoto: detikcom

Untuk yang berminat membeli tas-tas unik karya anak bangsa ini bisa melihat instagramnya di @lasuntutastio. Di media sosial itu, masyarakat bisa menemukan beberapa produk tas yang cantik dan cocok untuk dipakai ke manapun.

Tak kalah menarik ada booth yang memajang berbagai macam piyama yang berbeda dari piyama pada umumnya. Booth dari Alfani Collection ini memproduksi piyama yang bisa dipakai juga untuk bepergian lho.

Selain piyama, Alfani Collection juga memproduksi berbagai macam dress yang bisa dipakai untuk ke kantor hingga kaftan yang dijual secara terbatas. Untuk bahannya, Alfani Collection memakai katun premium untuk piyamanya dan dressnya menggunakan bahan yang nyaman.

Untuk kisaran harga, produk dari Alfani Collection dijual di kisaran harga Rp 300.000 - Rp 500.000. UMKM ini pun memberikan tengah memberikan diskon sebesar 50%! Bagi yang berminat bisa melihat di Instagram @alfanicollections.

Dalam bazar kali ini, AXA Mandiri juga membuka sebuah booth yang menyediakan berbagai produk kesehatan hingga tes kesehatan mulai dari cek tensi darah hingga menyediakan berbagai macam jus yang bagus untuk kesehatan tubuh.

AXA pun menawarkan 2 jenis asuransi jiwa dan kesehatan yaitu produk unit link dan endowment. Perbedaannya yaitu produk unit link memiliki nilai yang tidak pasti, karena unit link masuk ke dalam saham. Sedangkan untuk endowment merupakan produk tradisional, sehingga nilai pasti yang dijamin.

Booth AXA Mandiri ini sejalan dengan tema webinar yang akan dilaksanakan pada sore nanti. Webinar tersebut mengangkat tema 'Kartini Tangguh: Peduli Saat Ini, Tenang Saat Nanti'.

Melalui webinar ini, detikcom dan AXA Mandiri ingin mengajak para audiens, utamanya para Kartini Indonesia agar sadar dan peduli soal pentingnya kesehatan sejak dini. Mengingat sebagai perempuan, sosok Kartini Tangguh masa kini tentunya memiliki banyak peran, baik secara pribadi maupun di keluarga.

Selain informasi penting seputar kesehatan, khususnya mengenai penyakit kritis, webinar ini juga menghadirkan hadiah total jutaan rupiah bagi para audiens. detikcom dan AXA Mandiri akan memberikan hadiah e-wallet Rp 300 ribu untuk penanya terbaik dan audiens yang berhasil menjawab pertanyaan dari host selama acara berlangsung, pemenang untuk busana terbaik, hingga berbagai hadiah menarik lainnya.

Segera daftarkan diri melalui tautan berikut ini.



Simak Video "Jokowi: 17,5 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital, Jumlah Ini Belum Cukup"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT