GroupM Umumkan CEO Baru di Thailand, Indonesia dan Vietnam

Dea Duta Aulia - detikFinance
Sabtu, 23 Apr 2022 15:54 WIB
CEO Cluster GroupM Thailand, Indonesia, dan Vietnam Himanshu Shekhar.
Foto: dok. GroupM
Jakarta -

Perusahaan agensi iklan, GroupM, menunjuk Himanshu Shekhar menjadi CEO Cluster GroupM Thailand, Indonesia, dan Vietnam per 1 Mei 2022. Penugasan tersebut untuk mencakup pasar Thailand yang saat ini sedang berkembang.

Strategi GrupM untuk mengelompokkan Indonesia, Thailand dan Vietnam di bawah satu kepemimpinan adalah untuk memperkuat kapabilitas dan kelincahan di dalam jaringan media.

"Mengingat tingkat kemampuan dari sumber daya yang sangat lebar dan mendalam di dalam ketiga pasar yang sangat penting ini, kami akan dapat lebih meningkatkan solusi dengan memberikan nilai tambah yang lebih baik bagi semua Mitra Klien dan Mitra Media," kata CEO GroupM Indonesia, Thailand, dan Vietnam Himanshu Shekhar dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/4/2022).

Secara portofolio Himanshu telah menghabiskan dua dekade dalam jaringan GroupM sebagai Pimpinan Mindshare untuk mengelola bisnis di India dan Indonesia.

Pada masa kepemimpinannya, ia sempat menorehkan sejumlah prestasi yakni membawa Mindshare Indonesia mengantongi emas di Campaign Asia's Agency of the Year selama lima tahun berturut-turut dan Mindshare Asia Tenggara juga meraih emas selama tiga tahun berturut-turut.

Sementara itu, pada 2019, ia dipercaya untuk mengisi posisi CEO GroupM Indonesia dan 2020 CEO GroupM Vietnam.

"Saya berharap dapat membangun jalur bagi talenta kami untuk mengembangkan karir dan melakukan pekerjaan yang hebat untuk klien kami. Tujuan utama kami adalah membuat media iklan dan kanal promosi berfungsi lebih baik bagi konsumen di seluruh Asia Tenggara," tutupnya.

GroupM adalah perusahaan periklanan yang terdiri dari Mindshare, MediaCom, Wavemaker, Essence, dan m/SIX, serta perusahaan audiens terprogram, Xaxis.



Simak Video "Interaksi Itu Penting!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)