Garuda Mau Diselamatkan, Karyawan Kirim Karangan Bunga ke Kantor Erick & DPR

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 25 Apr 2022 17:09 WIB
karangan bunga sekarga garuda
Karangan bunga dari Sekarga di halaman gedung DPR. Foto: Dok. Sekarga
Jakarta -

Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) yang tergabung dalam Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk atau Sekarga mengirim karangan bunga ke Kementerian BUMN dan DPR. Karangan bunga ini sebagai tanda terima kasih karena keduanya menyepakati skema penyelamatan Garuda.

Ketua Umum Sekarga Dwi Yulianta mengatakan, pihaknya mendukung penuh keputusan tersebut dan akan mengawal implementasinya.

"Kami juga menyampaikan ucapan banyak banyak terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri BUMN, Menteri Keuangan, Bapak dan Ibu seluruh fraksi di Komisi VI DPR-RI yang telah mendukung upaya penyelamatan flag carrier aset bangsa Garuda Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (25/4/2022).

Menurutnya, dukungan tersebut dapat dijadikan momentum Menteri BUMN Erick Thohir untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh guna kepentingan perbaikan kinerja Garuda Indonesia. Dia mengatakan, potensi pasar domestik baik penumpang dan kargo cukup besar dan Garuda Indonesia sangat berpeluang jika mau menangkap potensi pasar tersebut.

Begitu juga, sambungnya, dengan potensi pasar penerbangan umroh dan haji.

"Kami seluruh karyawan Garuda Indonesia siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh pelanggan setia Garuda Indonesia dan kami tetap mengedepankan safety, security, dan service dalam memberikan pelayanan," tambahnya.

karangan bunga sekarga garudaKarangan bunga dari Sekarga di halaman Kementerian BUMN Foto: Dok. Sekarga


Simak Video "Pembuat Miniatur Pesawat Garuda Dipanggil Erick Thohir Usai Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ang)