Jualan Alat buat Masuk ke Metaverse, Induk Facebook Bikin Meta Store

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 26 Apr 2022 09:50 WIB
Ikut Tren Digital, McDonalds Siap Hadirkan Restoran Metaverse
Foto: Getty Images/spflaum1
Jakarta -

Perusahaan induk Facebook, Meta, akan mulai membuka toko fisiknya. Pada hari Senin, Meta mengumumkan akan membuka Meta Store.

Dilansir dari CNN, Selasa (26/4/2022), toko ini akan menjual produk-produk fisik yang mendukung dunia metaverse Facebook dkk. Misalnya saja virtual reality (VR) Quest 2 hingga perangkat panggilan video Portal.

Lewat toko ini, Meta juga akan mengenalkan dan menawarkan demo kacamata pintar Ray-Ban Stories. Pelanggan yang ingin membelinya akan diarahkan ke situs web Ray-Ban.

Tidak seperti, Apple Store, hanya akan ada satu Meta Store untuk saat ini. Toko ritel itu akan berbasis di kampus perusahaan di Burlingame, California. Tepatnya di 322 Airport Boulevard.

Meta akan membuka toko ritel di kampus Burlingame, California pada 9 Mei mendatang untuk menjual produknya. Pembukaan Meta Store disebut menjadi upaya untuk membuat konsumen lebih mengenal rencana Meta untuk memperkenalkan metaverse.

Dalam postingan blog pada hari Senin, Meta mengatakan bahwa toko tersebut akan memungkinkan orang mendemonstrasikan berbagai produk dan akan menyertakan ruang VR yang memungkinkan pelanggan mencoba aplikasi seperti Beat Saber dan Real VR Fishing. Demo VR ini akan diproyeksikan pada layar LED melengkung besar di toko untuk dilihat orang lain.

"Meta Store akan membantu orang-orang membuat hubungan itu dengan bagaimana produk kami dapat menjadi pintu gerbang ke metaverse di masa depan," kata kepala Meta Store Martin Gilliard dalam posting blog.

Meta adalah perusahaan teknologi besar terbaru yang membuka toko ritel untuk memamerkan perangkat kerasnya.

Google membuka satu toko seperti itu di New York tahun lalu. Sementara itu, Microsoft menutup 83 tokonya pada tahun 2020 dan mengkonfigurasi ulang beberapa toko sebagai tempat demo alat dan mulai menjual produk di toko tersebut pada tahun 2021.

Di sisi lain, Apple telah menjadikan ratusan tokonya sebagai bagian inti dari bisnisnya selama bertahun-tahun.



Simak Video "Setiap Orang Bisa Mencoba Kehidupan Virtual di Toko Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/das)