ADVERTISEMENT

Menanti Kepak Sayap Pelita Air, Jadi Terbang 28 April?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 26 Apr 2022 15:39 WIB
Airbus 320 milik Pelita Air
Foto: Instagram Pertamina
Jakarta -

Rencana pembukaan layanan penerbangan reguler Pelita Air Service sudah di depan mata. Persiapan akhir sedang dilakukan Pelita Air saat ini.

Dalam unggahan terakhir di Instagram resminya @pelitaair, maskapai anak usaha Pertamina menyebut layanan penerbangan akan segera dibuka. Bahkan, Pelita Air juga meminta calon penumpangnya mulai bersiap merencanakan perjalanannya.

"Segera mengantarkan Anda ke kota favorit. Nantikan rute baru Pelita Air. Mulai rencanakan perjalanan Anda," tulis Pelita Air pada akun Instagramnya, dilihat Selasa (26/4/2022).

Di dalam video yang terakhir diunggah Pelita Air itu, maskapai menyelipkan beberapa gambar latar pemandangan Pulau Bali. Mulai dari Patung Garuda Wisnu Kencana, hingga pemandangan Pura Tanah Lot.

Corporate Secretary Pelita Air Umar Ibnu Hasan membenarkan maskapainya akan mulai melakukan penerbangan. Hanya saja, dia belum bisa bicara banyak. Dia hanya mengatakan persiapan masih dilakukan untuk membuka penerbangan reguler.

"Nanti kita sebar rilis begitu siap. Sementara ini kami masih terus melakukan persiapan. Soal rute nanti kami umumkan juga di rilis," ungkap Umar kepada detikcom.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan Pelita Air bakal meramaikan kancah penerbangan berjadwal reguler di musim mudik Lebaran 2022 ini.

Budi Karya mengatakan Pelita Air bakal mulai terbang di tanggal 28 April 2022 mendatang. Untuk rutenya kemungkinan akan dibuka menuju Makassar dan Bali.

"Ada penambahan nanti Pelita buka, tanggal 28 (April) Pelita mulai terbang. (Dengan pesawat Airbus baru?) Betul. Rencananya ke Makassar dan ke Bali," ungkap Budi Karya dalam acara Blak-blakkan detikcom.

Ketika dikonfirmasi soal pernyataan Budi Karya, Umar tetap enggan bicara banyak. Dia hanya menyebutkan harapannya agar semua proses persiapan lancar dan segera selesai. "Masih proses semua, kami berharap bisa segera selesai. Doakan saja lancar dan segera selesai," ungkap Umar.

(hal/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT